Viral

Di Luar Nalar, Ayda Prasasti Punya Candi di Rumahnya Ternyata….

ZETIZENS.ID – Ayda Prasasti anak dari Ki Joko Bodo mendadak viral usai diketahui miliki candi di rumahnya.

Bahkan kabarnya, Ayda menempati candi tersebut sebagai tempat tinggal. Ayda mengaku candi yang ada di rumahnya ialah bangunan peninggalan Ki Joko Bodo sang ayah.

Semasa hidupnya, Ki Joko Bodo memberikan julukan pada rumah ini yakni Istana Wong Sinting. Kini rumah yang terdapat candi ini dihuni Ayda Prasasti, ia kerap kali membuat konten di sana.

Konon katanya, ada kisah mistis yang dialami oleh putri mendiang Ki Joko Bodo ini terkait dengan candi yang ada di rumahnya tersebut.

Ayda dalam konten TikToknya bercerita pernah melihat cahaya di atas bangunan candi pada suatu malam. Bahkan dikabarkan pernah ada yang melihat penampakan di atas pohon beringin besar di samping candi.

Meskipun demikian, nuansa kuno rumah ini memiliki daya tarik tersendiri, terdapat pemandangan air terjun di dalam goa buatan.

Sebelum meninggal dunia, Ki Joko Bodo sempat berpesan agar ornamen yang ada di rumahnya dianggap sebagai sebuah karya seni.

Almarhum pernah mengatakan ingin keluarga dan kerabat terdekatnya bisa mengenangnya melalui karya-karya yang sudah dibuat di rumahnya semasa hidupnya.

Ayda Prasasti dalam video yang ia unggah juga mengungkapkan makna di balik candi yang dibuat oleh sang ayah.

Diketahui, candi yang dibuat Ki Joko Bodo adalah sebagai bentuk rasa cinta dan sayangnya pada istri serta anak-anaknya.

Mendiang Ki Joko Bodo memang dikenal sebagai sosok penyayang terhadap orang-orang sekitarnya, terutama sanak keluarganya.

Pada candi tersebut terdapat relief yang menceritakan perjalanan hidup Ki Joko Bodo. Pada relief itu juga menceritakan bagaimana perjuangan Ki Joko Bodo untuk memperjuangkan cintanya kepada Istrinya.(Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button