Edu

Rutinitas Pengajian Bulanan & Penampilan Kreasi Santri

Pondok Pesantren Modern Tahfizh Al-Bayyinah Berprestasi

ZETIZENS.ID – Pesantren Tahfizh Al Bayyinah memberikan penghargaan kepada para santri yang berprestasi di bidang tahfizh dalam rangkaian acara Tahfizh Award.

Acara yang berlangsung pada Ahad, 8 September 2024 ini digelar di Gedung Auditorium Al-Bayyinah, Pesantren Modern Tahfizh Al-Bayyinah Cisoka, sesuai pelaksanaannya.

Dalam kegiatan tersebut, para santri yang telah berhasil mengikuti kompetisi hafalan tasmi’ bersama dengan Pimpinan Pondok, wali santri dan asatidz/Ustadzah Musabaqoh Tasmi’ Qur’an atau MTQ diberikan penghargaan.

Selain itu, para santri yang lulus sertifikasi hafalan Qur’an dalam halaqohnya. Pemberian penghargaan dihadiri langsung oleh para walisantri sekaligus sebagai penguji,

Acara dimulai dengan iringan sholawat, hadroh dan Nasyid Santri Al-Bayyinah, bersamaan dengan sambutan yang disampaikan oleh Al-Ustadz.

Dewangga Saputra, dan dilanjutkan kegiatan inti wejangan yang di sampaikan oleh Kyai Haji Hendri Kusuma Wahyudi Lc,

Keduanya mengucap syukur, memberi selamat bagi para penerima penghargaan sekaligus memotivasi santri yang lain agar mampu menorehkan prestasi serupa, bahkan lebih.

Kyai pun turut memberikan motivasi dan do’anya dalam sambutannya. Ia menjelaskan, “Dalam Alquran sudah ada reward dan punishment. Maka, selain mengharap ridho Allah, maka kejarlah reward dari Allah itu”.

Selain itu, acara ini juga mengumumkan para santri dan halaqoh terbaik dalam bidang tahfizh. Sambutan takbir dan tepuk tangan pun bergemuruh dari tiap angkatan tatkala nama mereka disebutkan. (Yahya)

Tulisan Terkait

Back to top button