Edu

Kukerta 91 UIN SMH Banten dan Unma Pandeglang Gelar Lomba

ZETIZENS.ID – Pada Minggu, 18 Agustus 2024 Kukerta 91 UIN SMH Banten berkolaborasi dengan Universitas Math’laul Anwar Pandeglang mengadakan perlombaan tingkat desa di Desa Gununganten.

Dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, kukerta 91 UIN SMH Banten bersama PBL Universitas Math’laul Anwar serta perangkat Desa Gununganten mengadakan perlombaan tingkat Desa yang dihadiri oleh 15 RT, 7 Sekolah, serta 7 Posyandu yang berada di Desa Gununganten.

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjut dengan pembukaan oleh perwakilan Kepala Desa Gununganten yaitu Bapak Didin selaku Sekretaris Desa Gununganten.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka Gebyar HUT RI ke-79 dengan beberapa perlombaan di antaranya jalan sehat dan karnaval antar RT dan sekolah serta perlombaan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) tingkat posyandu.

Perlombaan jalan sehat dan karnaval ini dimulai dari kantor Desa Gununganten sampai Kp. Sawah tepatnya di kediaman Suparman, Kepala Desa Gununganten.

Untuk perlombaan PMT bertempat di Kantor Desa Gununganten. Setiap posyandu mempresentasikan hasil makanan yang berbahan dasar singkong yang diolah menjadi aneka ragam makanan yang cocok untuk kalangan anak-anak.

Setelah itu, dilanjut dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan pembagian Doorprize jalan sehat dengan total 200 Doorprize.

Antusiasme warga Desa Gununganten membuat acara Gebyar HUT RI ke-79 di Desa Gununganten berjalan dengan lancar. (Kusniah & Nadia)

Tulisan Terkait

Back to top button