Khazanah

Masjid Mirip Ka’bah Ini Viral dan Banyak Dikunjungi Masyarakat

ZETIZENS.ID – Baru-baru ini, media sosial sedang dihebohkan dengan keberadaan masjid yang desainnya mirip dengan Ka’bah.

Kabar ini menjadi sorotan netizen karena telah diunggah oleh akun Tiktok @sekarismia__. Bahkan, videonya ini sudah ditonton lebih dari 6 juga viewers.

Rupanya, masjid yang viral ini dibangun oleh pengusaha lokal yang berada di sebuah daerah Mulyoharjo, Jepara, Jawa tengah.

Masjid yang viral ini baru saja diresmikan pada Kamis, 28 Desember 2023 dan juga telah diwakafkan untuk masyarakat sekitar.

Dengan desain masjid yang unik ini menjadi sorotan dan membuat banyak masyarakat berbondong-bondong untuk mengunjungi masjid ini baik untuk ibadah hingga mengabadikan foto didepan masjid yang mirip Ka’bah ini.

Pada bagian luar masjid ini, masjid dicat berwarna hitam seperti kiswah yang menyelimuti Ka’bah.

Bukan hanya catnya saja, detail hajar aswad dan kaligrafinya pun dibuat mirip dengan desain seperti Ka’bah. Sementara itu, pada bagian pintu masjid didesain seperti pintu masuk pada umumnya.

Rumornya, masjid ini dibangun oleh pengusaha lokal yang ada di Jawa sebagai bentuk motivasi untuk mengunjungi kota suci Mekkah. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button