KKM Desa Tambak Baya Dorong Strategi Promosi Pelaku UMKM
ZETIZENS.ID – Agar produk lebih dikenal oleh masyarakat diperlukan beberapa strategi marketing. Selain digitalisasi marketing, strategy pemasaran atau promosi secara langsung juga menjadi poin penting.
Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 65 Desa Tambak Baya Uniba merealisasikan pemasangan spanduk pada salah satu UMKM Donat Azhar pada Minggu, 28 Juli 2024.
Hal ini merupakan salah satu strategi promosi secara langsung, agar UMKM tersebut lebih dikenal masyarakat sekitar maupun sesiapa yang melewati dan melihat spanduk tersebut, karena lokasi produksi yang strategis tepat di tepi jalan.
Naisa Laila Yasri sebagai koordinator bidang Ekonomi Kreatif, UMKM & Koperasi KKM 65 Uniba mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menarik perhatian konsumen.
“Promosi pemasangan spanduk pada UMKM Donat Azhar ini tujuannya untuk meningkatkan visibilitas, membantu konsumen untuk mempertimbangkan membeli produk, menyampaikan pesan dengan jelas, cepat dan lugas, serta menarik perhatian konsumen. Semoga dengan hal ini pesanan dan produksi Donat Azhar bisa lebih dikenal masyarakat, khususnya Kabupaten Lebak, umunya seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya
Sedangkan pemilik Donat Azhar, Siti Sabat Naula mengatakan, berterima kasih kepada KKM Desa Tambak Baya, Universitas Bina Bangsa dengan strategy promosi pemasangan spanduk ini menjadi nilai plus untuk UMKM nya agar semakin menarik perhatian konsumen dengan desain spanduk yang kreatif. (Alvina Lili Nurlita)