Edu

Mahasiswa UIN SMH Banten Kukerta Kelompok 106 Mendapat Respons Baik di Desa Ciakar

ZETIZENS.ID – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 106 melakukan kegiatan pengabdian di Desa Ciakar, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

Salah satu program kerja (proker) utama mereka adalah mengajar di sekolah-sekolah yang ada di desa tersebut.

Kegiatan ini mendapatkan direspons yang sangat positif dari masyarakat, guru, dan terutama anak-anak di Desa Ciakar.

Banyak anak yang antusias dan menantikan kehadiran mahasiswa Kukerta. Ali Rohman selaku kepala sekolah bilang, “Senang banget anak-anak kalau ada kakak-kakak Kukerta.”

Tidak hanya itu, para guru juga merasakan manfaat dari kehadiran mahasiswa Kukerta.

“Kami bersyukur ada anak-anak Kukerta yang membantu dalam membimbing anak-anak di sekolah,” tambahnya.

Bantuan dari mahasiswa ini dianggap sangat membantu, terutama dalam memberikan motivasi dan semangat belajar kepada para siswa.

Mahasiswa Kukerta Kelompok 106 UIN SMH Banten tidak hanya fokus pada kegiatan mengajar, tetapi juga mengadakan berbagai aktivitas kreatif dan edukatif yang membuat suasana belajar menjadi lebih menyenangkan.

Ini termasuk pengenalan huruf hijaiyah, bimbingan belajar tambahan untuk mata pelajaran utama, serta kegiatan seni dan keterampilan.

Kehadiran mahasiswa Kukerta ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pendidikan di Desa Ciakar.

Dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan, program ini tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga membangun hubungan yang erat antara mahasiswa dan masyarakat setempat.

Program Kukerta ini menjadi bukti nyata dari kontribusi mahasiswa UIN SMH Banten dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya nyata dalam membentuk generasi emas di Desa Ciakar.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus memberikan manfaat yang besar dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. (Riyanti)

Tulisan Terkait

Back to top button