Gen Z
Diikuti Gen Z dari 5 SMA di Jakarta, Under Armour Sukses Gelar ‘Curry Day’ Perdana di Indonesia
ZETIZENS.ID – Olahraga basket masih menjadi daya tarik dan terus menunjukkan popularitasnya di kalangan generasi muda Indonesia. Apalagi menurut data dari Indonesia Gen Z Report, basket merupakan salah satu olahraga yang paling diminati dan punya gengsi tinggi.
Nggak sedikit atlet muda kita yang menunjukkan potensi besar merrka dalam mengembangkan olahraga satu ini, terbukti dari lonjakan antusiasme sekolah-sekolah di Jakarta yang selalu aktif mengikuti Liga Basket antar Pelajar.
Nah, untuk mendukung pertumbuhan basket di Indonesia, Under Armour, jenama pakaian, sepatu dan aksesoris olahraga terkemuka, menyelenggarakan satu program acara bernama Curry Day dan menjadi yang pertama di Indonesia.
Seperti yang kita tahu, Stephen Curry, peraih juara NBA untuk ke-empat kalinya di tahun 2023 menjadi ikon sehingga tercipta Curry Day yang menjadi salah satu selebrasi prestasi yang ditujukan untuknya.
Stephen Curry dan Under Armour memiliki komitmen serta semangat olahraga yang sama untuk memajukan dan menemukan bakat atlet basket muda kita. Lewat ajang ini, perkembangan olahraga basket di Indonesia diharapkan bertumbuh pesat dan garis lurus dengan kemajuan bakat-bakat muda.
“Kami percaya melalui kegiatan Curry Day, akan muncul talenta-talenta muda yang berpotensi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional nanti ke depannya,” ungkap Yudhistira Soelaeman, Marketing Manager Under Armour Indonesia saat ditemui di acara uang berlangsung di Walking Drums, Jakarta pekan lalu.
Yudhis mengatakan, Curry Day perdana ini mengundang 4 sampai 5 SMA di Jakarta untuk bisa ikutan memeriahkan rangkaian program.
“Saat ini yang kita invited baru 4-5 SMA negeri dan swasta di Jakarta. Ke depan semoga ada lebih banyak lagi yang bisa berpartisipasi, ikutan aksinya, selebrasi bersama di Curry Day berikutnya,” katanya lagi berpikiran positif.
Dia ingin lebih banyak lagi peserta yang terinspirasi dari pemain basket professional mendunia, Stephen Curry yang merupakan tokoh dibalik inisiatif Curry Day yang diinisiasi Under Armour ini. Dikatakannya, program ini memiliki value sama, yaitu memberikan dukungan terhadap pengembangan olahraga basket khususnya untuk generasi muda.
Kegiatan Curry Day ini disambut baik oleh Under Armour Athlete dan pemain basket muda Indonesia, Abraham Wenas, “Curry Day adalah bukti nyata dari komitmen Under Armour dalam mendukung pengembangan bakat-bakat muda dalam olahraga basket. Acara seperti Curry Day menjadi platform penting bagi kami para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan dan minat dalam olahraga ini.”
Nggak cuma Abraham Wenas, turut hadir dan memeriahkan juga, Jacquelyn Chandra, Brand Ambassador Under Armour Indonesia yang ikut mengapresiasi program inisiatif yang diambil oleh Under Armour ini.
“Dengan adanya kegiatan seperti ini membuat kami para pemain basket muda dapat menyalurkan hobi dan kemampuan kami. Kami juga berharap dengan berpartisipasi dalam Curry Day dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan olahraga basket di Indonesia.”
Selama kegiatan Curry Day, para peserta mengikuti berbagai aktivitas menarik seperti kompetisi 3on3, Shoot Like Curry, dan Slam Dunk Challenge. Acara ini dirancang untuk memberikan wadah
bagi para pemain dan penggemar basket untuk mengekspresikan minat dan bakat mereka dalam cabang olahraga basket.
Selama Curry Day, Under Armour Indonesia juga memperkenalkan produk terbaru hasil kolaborasi dengan Stephen Curry, yaitu Curry Brand X Bruce Lee. Koleksinya meliputi Curry 11 ‘Fire’, Curry 11 FloTro Luxe ‘Earth’, mencakup Curry 11 ‘Wind’, Curry 11 ‘Dark Water’, Curry 11 ‘Future Dragon’, dan Curry SlipSpeed.
Kolaborasi ini merupakan bentuk penghormatan bagi dua ikon olahraga dalam satu kolaborasi yang kuat yaitu legenda seni bela diri Bruce Lee serta Stephen Curry di industri Basket.
“Dengan kolaborasi Curry x Bruce Lee, Under Armour berharap dapat terus bisa menginspirasi dan mendukung anak-anak muda bertalenta untuk berprestasi dalam olahraga basket melalui teknologi
dan inovasi yang dihadirkan, sesuai dengan misi Under Armour yaitu Makes You Better,” tutup Yudhis. (SOBRY)