Edu

Krisis Edukasi Sex Bagi Anak Usia Dini, Mahasiswa Jurusan BKI UIN SMH Banten Berikan Penyuluhan di Sekolah Dasar

ZETIZENS.ID – Mahasiswa Semester lima dari Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten memberikan penyuluhan mengenai Sex Education di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Serang 21 pada 19 November 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk tugas akhir dari mata kuliah Penyuluhan Sosial. Materi yang di angkatan merupakan permasalahan relevan yang terjadi di sekitar.

Sebelum melakukan penyuluhan Seluruh Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Penyuluhan Sosial, terlebih dahulu diberikan pembekalan terkait penyuluhan pada anak oleh Iin Ratna Sumirat selaku Kepala Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN SMH Banten.

Nina Fitriyani, selaku Dosen Pengampu Penyuluhan Sosial pada Mahasiswa BKI semester V berharap, dengan adanya penyuluhan ini dapat membuat anak-anak lebih waspada dan terhindar dari pelecehan seksual.

“Kegiatan ini diharapkan peserta didik mampu belajar dan memahami serta lebih waspada untuk menjaga diri sehingga dapat terhindar dari aksi pelecehan maupun kekerasan seksual,” ucapnya. (*)

Ditulis oleh Kelompok 1 Penyuluhan BKI 5C.

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button