Kuliner

Tanboy Kun, Food Vlogger yang Wajahnya Nampang di Bungkus Twistko

ZETIZENS.ID – Buat kamu penggemar cemilan kemasan Twistko, ngeh gak kalau di bungkus kemasannya ada muka Tanboy Kun. Siapakah dia sebenarnya. Cari tahu yuk.

Ternyata Bara Ilham Bakti Perkasa S.E. atau lebih dikenal dengan nama Tanboy Kun adalah seorang kreator konten dan naravlog kuliner (food vlogger) asal Indonesia.

Ciri khasnya yaitu konten mukbang dengan bercita rasa pedas, porsi yang super besar dan super banyak yang porsi makannya tidak seperti manusia pada umumnya.

Kanal Tanboy Kun dibuat pada 27 Oktober 2016. Pada tanggal yang sama Tanboy Kun mengunggah video pertamanya berjudul “Gokil !! 2.5 Kg Nasi Padang Challenge”.

Tanboy Kun memiliki lebih dari 17,8 juta pelanggan di kanal YouTubenya dengan video yang diunggah lebih dari 756 video dan lebih dari 2 miliar kali ditonton.

Tanboy Kun merupakan food vlogger dengan pelanggan YouTube terbanyak nomor 1 di Indonesia.

Video dengan penonton terbanyak di kanal YouTubenya berjudul “Gila!!! 10 Ayam dan 3 Cheese Burger McDonald Pake 2 Botol Samyang Nuclear 4x Lebih Pedas” yang diunggah pada 13 Juli 2019 dan ditonton lebih dari 80 juta penonton.

Kanal YouTube-nya diperkirakan bisa menghasilkan cuan antara USD14.400 sampai dengan USD230.900 per bulan.

Riwayat

Tanboy Kun terlahir di Padang pada 18 November 1988. Ia adalah lulusan Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma.

Tanboy Kun menikah dengan Anasiha Putri pada tanggal 12 Desember 2018. Pada 19 Oktober 2019 mereka dikaruniai anak perempuan bernama Khaira.

Ia adalah lulusan SDN 06 Kampung Lapai dan SMA Negeri 10 Padang.

Ia tumbuh besar di keluarga yang memang suka makan, dan sejak kecil Tanboy kerap makan dalam porsi besar.

Tanboy mulanya membuat konten mukbang untuk mengisi waktu luang saat ia belum mendapatkan pekerjaan. Oleh sebab itu pula, konten-konten lamanya kerap diambil di kamar kosnya. Dulu, Tanboy juga memproduksi video sendiri.

Kontennya yang berhasil menghimpun jumlah tayangan tertinggi adalah mukbang makan 10 ayam dan tiga cheese burger McDonalds dengan dua botol Samyang Nuclear, video itu sudah ditonton sebanyak 80 jutaan lebih penonton.

Tanboy tak hanya memakan menu-menu lokal saja, beberapa kali ia juga membuat konten mukbang makanan-makanan khas luar negeri. Sejak 2016 ia konsisten mengunggah konten mukbang porsi jumbo, namun alih-alih berbadan gemuk, Tanboy malah tampak bugar dengan massa otot yang cukup.

Rupanya, meskipun kerap makan demi konten, Tanboy tetap menjaga bentuk tubuh idealnya dengan berolahraga secara rutin.

Dalam podcast Deddy Corbuzier, Tanboy mengaku suka berolahraga kalistenik dan crossfit. Terkadang, ia juga melakukan diet OCD atau intermittent fasting.

Usai sukses menjadi YouTuber, Tanboy mulai menjajal bisnis sebagai sumber pemasukan lain. Ia mendirikan bisnis kuliner bakmi dengan menu mi ayam gongso bernama ‘Ngebakmee by Tanboy Kun’.

Bisnis itu kini sudah memiliki beberapa cabang yang terletak di Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Palembang. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button