Edu

Apa yang Ada dalam Tas Ransel Dora?

ZETIZENS.ID – Tahu Dora dong? Si tokoh kartun yang populer dengan rambut poni lengkap dengan ranselnya.

Pernah terpikir gak, kira-kira apa ya isi ransel Dora? Mau tahu ulasan dari laman Dora Fandom?

Ransel! (juga dikenal sebagai Petualangan Ransel Dora ) ada di episode ke -26 Dora the Explorer dari Musim 1, serta final Musim 1.

Dalam urutan produksi, ini adalah episode ke-19 Musim 1.

Saat Dora menerima Tas Ransel dari orang tuanya, dia mendapat lebih dari sekedar hadiah. Dia punya teman baik.

Dora dan Backpack bersama-sama, saat mereka memecahkan teka-teki di Jembatan Troll, mendaki Batu Besar, dan mencoba mengembalikan delapan buku Dora ke perpustakaan sebelum perpustakaan ditutup.

Dora pertama kali memakai Tas Ransel
tayang Senin, 4 Maret 2002 di Nickelodeon, 28 Mei 2002 di VHS, 14 April 2003 di Noggin, 26 Agustus 2003 di DVD, dan 7 Agustus 2007 di DVD Favorit Nick Jr.

Pada tayangan ini Dora memulai dengan menunjukkan kepada penonton temannya Backpack, yang selalu menemaninya kemanapun dia pergi, sebelum mulai mengenang hari ketika dia pertama kali mendapatkan Backpack dan menggunakannya sejak hari itu.

Semua bermula ketika Dora sedang mencari buku perpustakaannya. Dora menemukannya dan menghitung untuk memastikan totalnya ada 8 buku.

Dia harus membawa kembali kedelapan buku itu ke perpustakaan sebelum perpustakaan tutup atau buku-buku itu akan terlambat dan terlambat.

Dora mencoba membawa kedelapan buku itu dengan tangan tetapi berat. Tiba-tiba, orang tua Dora memberikan hadiah spesial untuknya, sesuatu yang membantunya membawa buku ke perpustakaan.

Itu adalah ransel ungu yang bisa berbicara. Dora berterima kasih kepada orang tuanya.

Backpack memberi tahu Dora bahwa dia bisa membawa banyak barang. Dora memberi tahu orang tuanya bahwa Backpack bisa berbicara bahasa Spanyol dan Inggris seperti dia. Segera, Dora memasukkan buku-buku itu ke dalam ranselnya.

“Nyam-nyam-nyam-nyam-nyam. ¡Delicioso!” kata Ransel.

Dora dan orang tuanya tertawa. Dora memberi tahu Backpack bahwa dia akan membawanya ke mana pun dia pergi.

Dora memakai ranselnya dan memeluk serta mencium orang tuanya. Dia kemudian memberi tahu Backpack bahwa mereka harus pergi ke perpustakaan sebelum perpustakaan tutup.

“Vamonos, ayo pergi!”, Jawab Backpack.

Dora meninggalkan rumahnya dan orang tuanya mengingatkannya untuk menggunakan apa yang ada di dalam Backpack, dan dia mengikuti saran mereka.

Saat Dora sedang dalam perjalanan ke perpustakaan, dia mendengar seseorang menangis dan itu adalah Boots si monyet.

Dia memberi tahu Dora bahwa dia menangis karena terjatuh dan mendapat booboo. Dora memeluk Boots dan harus menemukan sesuatu untuk menutupi booboo Boots. Jadi, Dora memeriksa ranselnya untuk melihat apakah ada sesuatu yang bisa menyembuhkan booboo Boots.

Ransel itu berisi tali, gunting pengaman, payung, buku perpustakaan, selotip, dan perban lembut di dalamnya.

Mereka memilih perban yang lembut. Barang-barang lainnya dikembalikan ke dalam Backpack.

Dia memasangkan perban lembut pada booboo Boots, memberikan ciuman di tangannya dan menepuknya dengan lembut.

Boots berterima kasih kepada Dora dan ranselnya atas balutan lembutnya. Dora menjelaskan kepada Boots bahwa dia harus pergi ke perpustakaan sebelum perpustakaan tutup.

Boots bertanya pada Dora apakah dia bisa membantu dan dia menerima permintaannya, tapi mereka harus segera sampai ke perpustakaan.

Mereka tidak tahu bagaimana menuju ke perpustakaan. Kepada siapa Dora dan Boots bisa meminta bantuan jika mereka tidak tahu jalan mana yang harus ditempuh?

Dora dan Boots melihat peta muncul dari Backpack. Mereka menggunakannya dan dia memberi tahu mereka bahwa pertama-tama mereka harus menyeberangi Jembatan Troll dan memanjat Big Rock untuk sampai ke perpustakaan.

Dalam perjalanan ke Jembatan Troll, Boots memberi tahu Dora bahwa akan turun hujan. Dora tidak melihat adanya awan hujan.

Tiba-tiba muncul awan hujan. Lalu ia bersembunyi di balik bukit. Tapi kemudian dia keluar dari persembunyiannya dan mulai mengejar Dora dan Boots mencoba membuat mereka basah.

Dora dan Boots mencoba berlari lebih cepat dari awan hujan tetapi awan itu tepat berada di belakang mereka.

“Lihat ke dalam ransel, lihat ke dalam ransel”, usul Boots.

Jadi, Dora dan Boots mencari sesuatu di dalam Backpack agar mereka tetap kering saat hujan.

Mereka memilih payung dan berhenti berlari. Mereka membuka payung agar tetap kering dari awan hujan. Segera, awan hujan berhenti menuangkan hujan dan hanyut. Dora mengembalikan payung ke dalam ransel.

Segera setelah itu, mereka tiba di Jembatan Troll tepat sebelum seekor rubah muncul. Di sini, mereka melihat Troll Tua Pemarah.

Setelah dia menyanyikan lagunya, dia membuat jaring muncul di belakangnya. Troll itu punya teka-teki tentang Dora & Boots. Teka-teki itu adalah pertanyaan isian.

“Ini salah satu kuis tersulit saya. Untuk menembus jaring, gunakan sepasang _______”.

Dora dan Boots bertanya kepada penonton apakah dia tahu jawabannya. Penonton memberi tahu mereka bahwa mereka memerlukan gunting untuk memotong jaring Tuan Troll.

Dora mencari gunting di ranselnya. Setelah mendapatkan gunting pengaman, Dora membutuhkan bantuan penonton untuk menembus jaring.

Jadi, mereka menggunakan gunting pengaman untuk memotong jaring troll tersebut.

Segera setelah Dora berhasil menembus jaring, Tuan Troll menjadi sangat marah dan berencana membuat teka-teki super di masa depan; berpikir mereka tidak akan pernah mendapatkannya.

Setelah melewati jembatan troll, mereka harus pergi ke Big Rock untuk bisa memanjatnya. Mereka sedang dalam perjalanan menuju batu besar, ketika tiba-tiba, Boots terguling menuruni bukit dan menginjakkan kaki di pasir lengket yang menjijikkan, dan dia menjadi marah.

Boots mencoba mengangkat satu kaki ke atas. Kakinya keluar dari sepatu botnya. Sepatu botnya tersangkut di pasir lengket yang menjijikkan.

Boots memanggil Dora bahwa dia terjebak. Dora menenangkan Boots dengan mengatakan kepadanya bahwa tidak apa-apa, karena dia bisa menariknya keluar.

Tapi pertama-tama, dia harus mengambil tali. Dora dengan cepat memeriksa tali di ranselnya. Dalam waktu singkat, Dora mengeluarkannya dan dia menggunakan tali untuk menarik Boots keluar dari lautan pasir lengket yang menjijikkan, dan Boots senang bisa diselamatkan.

Dora memeluk Boots dan berterima kasih pada Backpack. Dia melilitkan tali dan menyandarkan tali di lengannya.

Dora dan Boots berjalan perlahan melewati area pasir lengket yang menjijikkan dan kemudian mencapai Big Rock. Sepatu bot jatuh ke pantatnya hanya untuk melihat bahwa Batu Besar itu memang besar.

Dora memberi tahu Boots bahwa mereka harus melewati Batu Besar ini agar dia dapat mengembalikan bukunya ke perpustakaan.

Jadi, Dora memutar-mutar tali dan mengikatkan tali itu ke dahan pohon. Saat Dora dan Boots mulai memanjat, talinya mulai robek.

Dia memeriksa Backpack untuk mencari selotip. Backpack memberi tahu pemirsa dengan gerakan tubuh ketakutan dan khawatir bahwa mereka menemukan selotip.

Jika tidak, mereka bisa terjatuh dan melukai diri sendiri. Benar saja, penonton menemukannya dan Dora menggunakannya untuk menambal robekan tali.

Tidak lama kemudian, mereka melanjutkan pendakian ke atas batu tersebut dengan selamat. Sesampainya di puncak, mereka kemudian harus meluncur ke bawah batu.

Dora dan Boots memeluk lutut mereka saat mereka meluncur menuruni batu. Segera setelah itu, mereka kembali ke tempat yang kokoh.

Sejauh ini, Dora dan Boots melintasi jembatan troll dan memanjat serta meluncur menuruni Big Rock. Sekarang yang harus mereka lakukan hanyalah pergi ke perpustakaan.

Saat Dora dan Boots sedang dalam perjalanan ke perpustakaan, mereka mendengar Swiper.

Dia dengan cepat melarikan diri dan bersembunyi di dalam tunggul pohon saat Backpack yang ketakutan melihatnya.

Dia keluar dari persembunyiannya dan Swiper menculik ransel Dora dan melemparkannya ke udara. Dora dan Boots mengejarnya untuk mulai mencari Backpack dengan memainkan permainan mendengarkan.

Mereka mendengar suara “baa-baa”, “kwek-kwek”, “ransel”, dan suara “ack-ack”. Boots mengira Backpack bersembunyi di semak-semak. Namun yang mereka temukan adalah seekor domba, jadi lokasinya salah. Sekarang giliran kursor biru yang menemukan Backpack.

Akhirnya, kursor biru menemukan lokasi Backpack dengan mengklik pohon palem. Pohon palem adalah tempat yang tepat. Dora dan Boots mengambil Backpack dan yang lainnya keluar dari persembunyian.

Bebek itu mengeluarkan suara “kwek-kwek” di balik bunga. Dan ayam itu mengeluarkan suara “ack-ack” di belakang batang kayu.

Setelah mengeluarkan Backpack dari pohon, bel perpustakaan berbunyi. Dora dan Boots harus lari ke perpustakaan sebelum perpustakaan tutup sepanjang hari itu.

Pintu mulai menutup perlahan. Dora dan Boots terus berlari. “Buka, buka” teriak Boots. “En Español, tolonglah,” kata pintu.

Dora menemukan pintunya berbicara bahasa Spanyol. Dora dan Boots berkata “Abre” dan benar saja, pintu perpustakaan terbuka. Dora dan Boots bergegas masuk.

Val si Gurita senang mereka tiba tepat pada waktunya dan dia baru saja akan menutup perpustakaan. Jadi, mereka mengeluarkan 8 buku dari Backpack.

“Saya membawa buku-buku itu sepanjang perjalanan”, kata Backpack.

Kursor biru mengklik buku perpustakaan Dora dan item lainnya kembali ke dalam Backpack.

Setiap buku diberi stempel yang menandakan bahwa buku tersebut telah dikembalikan.

Dora dan Boots mengembalikan buku-buku itu ke perpustakaan tepat pada waktunya.

Dora dan Boots berkata “Abre” dan benar saja, pintu perpustakaan terbuka. Dora dan Boots bergegas masuk.

Val si Gurita senang mereka tiba tepat pada waktunya dan dia baru saja akan menutup perpustakaan. Jadi, mereka mengeluarkan 8 buku dari Backpack.

“Saya membawa buku-buku itu sepanjang perjalanan”, kata Backpack.

Kursor biru mengklik buku perpustakaan Dora dan item lainnya kembali ke dalam Backpack. Setiap buku diberi stempel yang menandakan bahwa buku tersebut telah dikembalikan.

Dora dan Boots mengembalikan buku-buku itu ke perpustakaan tepat pada waktunya. Dora dan Boots berkata “Abre” dan benar saja, pintu perpustakaan terbuka.

Dora dan Boots bergegas masuk. Val si Gurita senang mereka tiba tepat pada waktunya dan dia baru saja akan menutup perpustakaan. Jadi, mereka mengeluarkan 8 buku dari Backpack.

“Saya membawa buku-buku itu sepanjang perjalanan”, kata Backpack. Kursor biru mengklik buku perpustakaan Dora dan item lainnya kembali ke dalam Backpack.

Setiap buku diberi stempel yang menandakan bahwa buku tersebut telah dikembalikan. Dora dan Boots mengembalikan buku-buku itu ke perpustakaan tepat pada waktunya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button