Viral

Itazura na Kiss, Dorama Jepang yang Pernah Hits dan Masih Seru Dinikmati

ZETIZENS.ID – Dorama Jepang berjudul Itazura na Kiss pernah tayang di stasiun televisi Indonesia. Serial komedi romantis remaja ini banyak disukai dan sempat hits di zamannya.

Meski saat ini tak lagi bisa ditonton di layar kaca, tapi masih bisa dinikmati melalui YouTube.

Dorama ini awalnya adalah serial manga shōjo Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kaoru Tada.

Itazura na Kiss pertama kali diserialisasikan dan dipublikasikan pada 1990 oleh Shueisha melalui majalah Bessatsu Margaret.

Komik ini menjadi sangat sukses dengan cepat dan menjadi serial manga di mana Tada menjadi terkenal di Jepang.

Manga ini menjadi sangat populer di mana tiga serial TV langsung dibuat sejauh ini pada 1996, 2005, dan 2010, dengan sekuel dari drama 2005 pada akhir 2007.

Serial

Pada 2013, pembuatan ulang dari serial TV langsung Jepang, yang disebut Mischievous Kiss: Love in Tokyo, dibuat.

Meskipun sukses, manga tersebut tidak pernah selesai karena kematian tidak terduga dari penulis dalam kecelakaan rumah ketika dia pindah ke rumah lain bersama suami dan putranya. Namun seri manga terus diterbitkan dengan izin dari suami artisnya

Serial CD drama dirilis pada 2005–2006 dan 25-episode adaptasi anime tayang pada 2008.

Dalam sebuah wawancara, suami penulis, Shigeru Nishikawa, mengungkapkan bahwa final manga yang dimaksudkan akan dikonseptualisasikan di anime untuk pertama kalinya. Naskah tentang plot anime mengikuti rencana akhir penulis.

Cerita

Cerita berkisah tentang gadis SMA bernama Kotoko Aihara akhirnya memberi tahu seorang seniornya yang bernama Naoki bahwa dia mencintainya telah lama sejak dia melihatnya di hari pertama mereka di SMA.

Namun, Naoki, seorang “super-ikemen” (pria tampan) yang pintar dan pandai olahraga, menolaknya begitu saja.

Nasib datang ketika gempa bumi ringan menghancurkan rumah keluarga Kotoko. Sementara rumahnya dibangun kembali, Kotoko dan ayahnya tinggal di rumah sahabat masa kecil ayahnya yang putranya adalah Naoki.

Naoki akhirnya jatuh cinta pada Kotoko dan mulai memiliki perasaan romantis dan protektif padanya.

Pada versi dorama, Kotoko Aihara diperankan oleh Aiko Sato. Selain itu Honoka Yahagi pada remake 2013, Reina Visa pada film.

Kotoko Aihara adalah siswi SMA yang bodoh dan ceroboh. Dia jatuh cinta dengan Naoki Irie yang tampan dan cerdas sejak tahun pertama mereka di SMA setelah mendengar pidatonya pada upacara pembukaan.

Dia akhirnya menulis surat cinta untuk Naoki, tapi langsung ditolak. Pada hari yang sama dengan pengakuannya, rumah Kotoko yang dibangun dengan buruk hancur akibat gempa bumi ringan, dan dia dan ayahnya Shigeo diundang untuk tinggal di rumah milik teman dekat ayahnya, Shigeki.

Sesampainya di rumah, dia terkejut mengetahui bahwa teman Shigeo adalah ayah dari Naoki, dan dia akan tinggal di rumah yang sama dengannya.

Di awal kehidupan barunya bersama, Naoki kerap meledek Kotoko, namun keduanya akhirnya saling menghangatkan. Naoki kemudian menyadari bahwa dia jatuh cinta dengan Kotoko dan mengaku padanya, dan pasangan itu menikah di tahun kedua kuliah mereka (tahun ketiga dalam versi manga).

Kotoko seterusnya dikenal sebagai Kotoko Irie. Sepulang dari bulan madunya bersama Naoki, Kotoko memutuskan untuk menjadi perawat, agar bisa menjadi istri yang cocok untuk Naoki.

Setelah beberapa tahun menikah, Kotoko memiliki seorang putri dengan Naoki bernama Kotomi.

Sementara Naoki diperankan oleh Takashi Kashiwabara. Selain itu diperankan oleh Yuki Furukawa pada remake 2013 dan Kanta Sato pada versi film.

Naoki Irie adalah pria terpintar dan paling tampan di SMAnya. Dia dikabarkan memiliki IQ 200, dan dipuji oleh teman-temannya sebagai sosok yang sempurna.

Dia menerima surat cinta dari Kotoko, tapi menolaknya sebelum dia selesai mengakuinya, menjelaskan bahwa dia membenci “gadis bodoh”.

Ketika Kotoko dan ayahnya tinggal bersama Naoki dan ayahnya, dia memberikan banyak kesulitan kepada Kotoko dan mempertahankan sikap yang agak dingin terhadapnya, meskipun diam-diam dia mulai jatuh cinta padanya, karena dia percaya bahwa masalah yang dia timbulkan membuat kehidupan biasanya lebih menarik.

Meskipun nilai Naoki memungkinkannya untuk mendaftar universitas mana pun yang dia pilih, dia akhirnya memutuskan untuk mendaftar universitas yang sama dengan Kotoko. Setelah pernikahannya dengan Kotoko, Naoki menjadi dokter.

Adaptasi

Pada 1996, Itazura na Kiss adalah adaptasi pertama ke dalam Drama televisi Jepang dengan judul yang sama, yang tayang dari 14 Oktober sampai 16 Desember 1996 dengan 9 episode setiap Senin pukul 20:00 – 20:54 di TV Asahi. Lagu tema serial ini adalah “STEADY” oleh SPEED.

Pada 2013, remake Jepang lainnya ditayangkan di Fuji TV dengan judul Mischievous Kiss: Love in Tokyo.

Film ini dibintangi oleh Miki Honoka sebagai Aihara Kotoko dan Furukawa Yuki sebagai Irie Naoki. Pada akhir 2014 ditayangkan sekuel Mischievous Kiss 2: Love in Tokyo dengan kedua aktor utama mengulangi peran mereka. Musim kedua berakhir pada Maret 2015.

Itazura na Kiss diadaptasi menjadi anime 25 episode oleh TMS Entertainment dan ditayangkan di TBS dari tanggal 4 April 2008 hingga 25 September 2008.

Tema pembukanya adalah “Kimi, Meguru, Boku” oleh Motohiro Hata, dan tema penutup utamanya adalah “Kataomoi Fighter” oleh GO!GO!7188 dan “Jikan yo Tomare (Stop Time)” oleh Azu featuring Seamo.

Discotek Media melisensikan anime tersebut dan menerbitkannya dalam bentuk DVD pada akhir 2014. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button