Nusantara

Mengejutkan! Caleg DPR RI Edison Sitorus Kalahkan Yandri Susanto di Dapil Banten II

ZETIZENS.ID – Kejutan demi kejutan terus terjadi pada perhitungan suara hasil Pemilu Legislatif 2024.

Salah satunya adalah suara Caleg DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II yang meliputi Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

Di Dapil ini, seorang caleg petahana dari Partai Amanat Nasional (PAN), yakni Yandri Susanto, harus menelan pil pahit karena suaranya terpaut jauh dari pendatang baru, yakni Edison Sitorus.

Berdasarkan sumber di internal PAN, sampai dengan Selasa, 20 Februari 2024, pukul 09.00 WIB, suara Edison Sitorus sudah mencapai 110.433 suara. Sedangkan Yandri Susanto yang kini masih menjabat Wakil Ketua MPR RI ada di angka 60.000 suara.

Jumlah tersebut diinput dari 5.233 formulir C plano dari total 7.872 C plano atau 66,4 persen. Sedangkan sisanya masih ada 2.639 C plano yang belum diinput.

Menanggapi hasil suaranya yang meroket, Edison Sitorus mengaku lega. Dia optimistis bila 2.639 C plano kembali diinput, suaranya bakal tembus hingga 130 ribu suara.

“Alhamdulillah, ini masih on proses. Kita juga punya lengkap C plano-nya, sehingga nanti kalau rapat pleno di kecamatan-kecamatan kita by data. Mudah-mudahan KPU menjalankan tugasnya dengan baik sehingga demokrasi berjalan baik

Selama ini, Edison yang merupakan anggota DPRD Kota Cilegon, menggerakkan jaringannya di Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang untuk mendulang suara. Antara lain jaringan Ikatan Keluarga Batak Muslim (Ikabamus), tim relawan, juga jaringan buruh industri.

“Saya minta para relawan dan juga struktur partai untuk terus mengawal suara. Jangan sampai ada pihak-pihak yang coba kasak-kusuk merubah suara karena saya sendiri dan tim punya C plano dari semua TPS,” katanya.

Diketahui, untuk DPR RI Dapil Banten II memperebutkan enam kursi. Selain Edison Sitorus, yang berpeluang meraih kursi dari partai lainnya adalah Furtasan Ali Yusuf dari Partai NasDem, Annisa Mahesa dari Partai Gerindra, Jazuli Juwaini dari PKS, Sarifah Ainun Jariyah dari PDIP, serta Haerul Jaman dari Partai Golkar. (*)

Tulisan Terkait

Back to top button