Gen Z

Nikmatul Hasanah, Kelola Usaha Sambil Kuliah

ZETIZENS.ID – Sukses dalam dunia bisnis tentunya bisa digapai oleh semua kalangan dan tak mengharuskan seseorang untuk berhenti mengejar pendidikannya.

Seperti mahasiswi semester 6 jurusan bahasa dan sastra universitas Islam negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Nikmatul Hasanah.

Mahasiswi yang kerap disapa Ninik ini membuktikan bahwa keduanya dapat diraih dan berjalan dengan seiringan.

Ninik memulai usaha buket bunga dan snack sudah dua tahun lamanya. Berawal dari kecintaannya terhadap hal-hal yang cantik dan unik. Ninik memilih bisnis di bidang kreativitas florist.

“Saya sangat jatuh cinta dengan bisnis saya ini karena ini juga salah satu favorit saya nuansanya penuh dengan bunga-bunga dan cantik. Pastinya saya juga enjoy menjalaninya,” ujar Ninik.

Meskipun menjalani kuliah menuju semester akhir yang dikenal penuh tekanan, Ninik berhasil mengelola bisnis dengan baik. Bisnis buket milik Ninik bernama Flowerybee.

Ninik menjual buket bunga, snack bahkan uang ini melalui berbagai platfrom media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram. Saat ini, dirinya belum bergabung di platfrom marketplace.

“Untuk saat ini usaha buket aku kebanyakan di online namun aku sekarang sudah memiliki tempat untuk buket yaitu di ruang tamu rumah aku yang dijadikan sebagai tempat kerja aku dan customer. Alhamdulillah lumayan banyak yang datang ke rumah untuk membeli buket aku serta banyak juga buket-buket,” tukasnya.

Ninik menyebut, produk buketnya ini bisa dikirim selain di Kota Serang. Adapun kota yang pernah terkirim selain di Kota Serang yakni di sekitar Jabodetabek.

Selain menjual buket Ninik juga menjual mahar untuk pernikahan, jasa seserahan, selempang wisuda, medali, frame custom, dan lain sebagainya

Meskipun masih dalam tahap awal dan omsetnya belum pasti, Ninik yakin bahwa bisnisnya akan semakin berkembang dan dikenal oleh lebih banyak orang di masa depan.

“Usaha buket saya mungkin belum terlalu banyak dijangkau orang saat ini, tetapi saya yakin akan semakin dikenal di masa depan,” ujar Ninik

Dengan tekad dan semangatnya, Ninik membuktikan bahwa kesuksesan dalam dunia bisnis dapat diraih, bahkan di tengah kesibukan pendidikannya. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button