Gen Z

Zetizens Goes to School; MAN 3 Kabupaten Serang Jadi Pembuka

ZETIZENS.ID – Setiap kali perhelatan pemilihan Zetizens Icon digelar, Zetizens kerap mendatangi sekolah-sekolah di Banten. Pada 2024 ini, even bertajuk Zetizens Goes to School ini mendatangi MAN 3 Kabupaten Serang.

Sejak 2018, sekolah yang semula bernama MA Cisaat, Padarincang ini sangat ramah menyambut tim Zetizens untuk sosialisasi. Tak terkecuali saat Zetizens Goes tos School ke MAN 3 Kabupaten Serang pada Selasa (9/1/2024).

Dimulai pukul 08.30 WIB, seperti tahun-tahun sebelumnya, siswa dari kelas 10-12 dikumpulkan di musola sekolah. Mereka mendapatkan penjelasan tentang Zetizens dan Zetizens Icon.

Agung, Syadad, dan Endang, alumni MAN 3 Kabupaten Serang yang menjadi bagian penting Zetizens saat sharing bersama para siswa.
Agung, Syadad, dan Endang, alumni MAN 3 Kabupaten Serang yang menjadi bagian penting Zetizens saat sharing bersama para siswa.

Kali ini dijelaskan para alumni MAN 3 Kabupaten Serang yang bergabung di Zetizens yakni Endang Dharmawan Zetizens Jurnalistik 2019 dan Agung Gumelar serta Syadad Asadullah Zetizens Jurnalistik 2021.

“Zetizens hadir supaya generasi Z seperti kita ini aktif dan berani dalam berekspresi. Cakupannya pun luas, se-Banten bukan sekabupaten atau kota,” jelas Endang yang pernah menjabat sebagai ketua OSIS di sekolah ini saat menjelaskan tentang Zetizens.

Alasan lain sekolah ini didatangi lagi pada Zetizens Goes to School dan menjadi sekolah pertama di musim kompetisi tahun ini, karena sudah ada siswa sekolah ini yang menjadi Zetizens Icon.

“Yakni di 2018 ada Asep Saipi yang juga ketua OSIS dan di 2019 ada Novia,” imbuh Endang.

Syadad memotivasi adik-adik kelasnya untuk tak kalah berkompetisi dan percaya diri bersaing dengan remaja lain dari berbagai kabupaten dan kota di Banten.

“Asal mau berusaha, kita pasti bisa bersaing. Percaya pada diri sendiri kalau kita bisa,” tutur Syadad.

Agung selaku pembawa acara juga memberikan simulasi menghadapi wawancara audisi dan mengenali bakat yang ditampilkan.

“Zetizens Icon itu identik dengan bakat, jadi mereka kudu tahu bakat yang dimiliki dan perlu ditampilkan saat audisi,” jelasnya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button