Viral

Balon Gas Meledak Saat Perayaan Hari Guru Nasional, Astaga!

ZETIZENS.ID – Siapa sangka, perayaan hari spesial yang seharusnya bahagia bisa menjadi petaka, hal ini terjadi di SDN 01 Cimuning, Bekasi.

Sepuluh orang guru terluka akibat balon gas meledak dan mengeluarkan api saat perayaan Hari Guru Nasional 2023.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Warsim Suryana menerangkan, peristiwa itu terjadi ketika momen pelepasan balon gas ke udara bersama-sama dengan para siswa.

Ledakan tersebut terjadi ketika salah seorang guru laki-laki memutuskan tali pengikat balon gas menggunakan korek api, sehingga menyambar ke balon gas dan terjadilah ledakan yang tak pernah terpikirkan. Ledakan tersebut mengenai guru-guru yang sedang memegang tali balon tersebut.

“Kemudian terjadi ledakan, yang turut mengenai guru yang sedang memegang balon tersebut,” ucap Warsim.

Lebih jelasnya, Warsim mengatakan akibat kejadian itu 10 orang guru mengalami luka-luka, 8 orang mengalami luka ringan dan 2 orang lainnya dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih intens.

Tidak ada siswa yang menjadi korban dari insiden balon meledak tersebut. Menurut keterangan saksi, dua orang guru yang mengalami luka bakar berat dirawat di Rumah Sakit Pertama Mustikajaya dan Rumah Sakit Satria Medika Pedurenan.

Seluruh biaya perawatan dan pengobatan seluruhnya ditanggung oleh Kepala SDN Cimuning 1. Berita tersebut pun tak hanya beredar di media sosial, namun juga disiarkan langsung di televisi.

Dalam kejadian tersebut, pihak berwenang, termasuk kepolisian dan tim penanggulangan bencana, telah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab ledakan balon gas tersebut secara detail.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk selalu memastikan keamanan dan kelayakan segala perlengkapan yang digunakan dalam acara perayaan agar tidak terjadi hal yang membahayakan. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button