Nusantara

Viral Seorang Anak di Makassar Tega Aniaya Ibunya Hingga Kritis

ZETIZENS.ID – Belum lama ini tengah viral tragedi seorang anak yang tega menganiaya ibunya sendiri hingga kritis. Kejadian tersebut terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pihak Dinas Sosial Kota Makassar memberikan perlindungan kesehatan kepada sang anak karena diduga alami gangguan kejiwaan selama menjalani observasi sambil menunggu hasil observasi selama 14 hari di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Makassar.

Jika pelaku ternyata memang benar terbukti mengalami gangguan jiwa (ODGJ). Maka kasus akan dihentikan proses hukumnya. Namun, jika tidak terbukti adanya gangguan jiwa maka pelaku akan tetap menjalani proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku akibat melakukan penganiayaan terhadap orang tua dengan menganiaya tubuh korban yang merupakan ibu kandungnya sendiri.

Anak tersebut tega melakukan penganiayaan dengan menebas ibu kandungnya berkali-kali di depan rumahnya.

Pada saat itu warga kesulitan membantu korban yang ditebas parang sebab rumah pelaku penganiayaan memiliki pagar yang cukup tinggi dan terkunci.

Selain itu, warga juga merasa ketakutan karena pelaku nampak sangat beringas menebas ibu kandungnya menggunakan parang berkali-kali.

Tak kuasa menahan diri untuk tidak menolong, sejumlah warga akhirnya datang dan mulai melempari berbagai benda ke pelaku dari luar pagar untuk menghentikan aksi beringas itu. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button