Life Style

Promosi Produk Lewat Live Streaming Snack Video, Ini Tipsnya

ZETIZENS.ID – Kehadiran platform media sosial rupanya memiliki dampak manfaat bagi pelaku usaha UMKM dalam mempromosikan produknya lebih meluas lagi.

Tak hanya meng-upload video, platform media sosial juga bisa digunakan live streaming untuk promosi bisnis.

Live streaming juga merupakan salah satu strategi dalam berwirausaha salah satu platform media sosial selain Tiktok dan Shopee. Snack video juga dapat melakukan live streaming untuk bisnismu.

Head of Marketing Snack Video Indonesia, Dina Bhirawa dalam rilisnya mengungkapkan, fitur Live Streaming yang ada di Snack Video dapat digunakan oleh UMKM untuk memperkenalkan produk dan membangun komunikasi dengan para konsumen hingga mendorong penjualan.

Tak hanya untuk meningkatkan kunjungan konsumen secara online, fitur Live Streaming dapat digunakan oleh para pelaku usaha untuk membangun komunikasi dengan konsumen melalui fitur chat.

Dina mengungkapkan untuk melakukan live streaming juga membutuhkan konsep yang kreatif serta persiapan yang matang agar menarik konsumen. Adapun untuk melakukan live streaming tersebut diperlukan beberapa tipsnya. Berikut tipsnya.

Saat hendak melakukan live streaming, yang perlu dilakukan atau diperhatikan ialah harus menentukan jenis konten apa yang akan dilakukan. Misalnya berupa obrolan atau chota-chay, tips penggunaan skincare, tantangan, menyanyi, mukbang, dance dan lainnya.

Jika sedang mempromosikan produk yang dijual, jangan lupa untuk memberikan informasi pembelian produk agar para penonton dapat mengetahui informasi tersebut.

Selanjutnya, untuk melakukan live streaming juga memerlukan waktu yang tepat. Kamu perlu menjadwalkan live streaming.

Hal yang penting dilakukan saat live streaming juga host harus bersikap ramah, bersahabat dengan para penonton agar para penonton senang melihat live streamingmu. Lakukan juga interaksi dengan para penonton agar live tidak membosankan.

Nah itu dia tipsnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Ismi)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button