HUT ke-63, Bank bjb Terus Tingkatkan Layanan pada Nasabah, Hadirkan Self Service Bank Machine
ZETIZENS.ID – Bank bjb KCK Banten pada hari ini, Senin (20/5/2024) merayakan hari jadi ke-63. Hal istimewa yang dilakukan, jajaran pimpinan menerima kedatangan para nasabah pertama di area teller dan customer service dan memberikan bingkisan.
Pemimpin Bank bjb KCK Banten Ujang Aep Saefullah yang ditemui di ruangannya mengatakan, HUT Bank bjb tahun ini rangkaian acaranya digelar di Bintaro Exhange, lalu ke Solo dan ditutup di Bandung pada 26 Mei.
Untuk perayaan di kantor Bank bjb KCK Banten dilakukan dengan menyambut nasabah pertama yang datang dan memberikan bingkisan.
“Tanpa mengurangi makna di usia 63 tahun, semoga Bank bjb bisa berkontribusi pada masyarakat Banten dan Jawa Barat. Harapannya semoga masyatakat semakin percaya dengan Bank bjb,” harap Pemimpin Bank bjb KCK Banten Ujang Aep Saefullah.
Ia juga berharap, Bank bjb terus bisa berkontribusi untuk masyarakat dan bersimbiosis mutualisme baik dalam hal simpanan maupun pinjaman.
“Kita juga meningkatkan dari sisi layanan. Per hari ini Bank bjb KCK Banten sudah menyediakan layanan self service banking machiner (SSBM). Ini merupakan salah satu cara memberikan layanan terbaik. Melalui SSBM ini bisa membuat rekening baru, ganti kartu ATM, ganti buku tabungan, juga cetak rekening koran,” lanjutnya.
Dengan adanya SSBM ini ia berharap, mudah-mudahan bisa mengurangi antrian di area customer service. Melalui SSBM ini pelayanan bisa cepat sehingga mempersingkat waktu.
Sampai saat ini, menurutnya, bank-bank di Banten belum ada yang memiliki SSBM ini dam baru ada di Bank bjb KCK Banten.
Selain kehadiran SSBM, untuk meningkatkan layanan pada masyarakat, Bank bjb pun akan menambah jaringan mesin ATM. Salah satunya di area Banten Lama.
“Hasil pengamatan kami, di Banten Lama tidak ada satupun mesin ATM. Padahal potensinya bagus. Rencananya kami akan menyimpan mesin ATM di Alfamart Banten Lama untuk memudahkan pelayanan masyarakat,” jelasnya.
Di akhir wawancara ia mengatakan, pada ulang tahun kali ini mohon doanya kepada masyarakat Banten dan Jawa Barat mudah-mudahan Bank bjb menjadi jauh lebih besar, lebih kuat, dan lebih baik dan serta bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Banten dan Jawa Barat khusus secara dan Indonesia secara umum.
Berbagai fasilitas kemudahan layanan kepada masyarakat secara digitalisasi ini menurutnya, sesuai misi Bank bjb untuk meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat dengan digitalisasi masyatakat. Ini ada pada poin 5 misi Bank bjb.
“Ini sesuai dengan nomor 3 misi Bank bjb memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” tutupnya. (Hilal)