Kuliner

Coffeeshop ala Barling, Pertama Hadir di Serang

ZETIZENS.ID – Di saat kedai-kedai kopi yang bermunculan kerap menghadirkan suasana yang estetik dan sebaran outlet, Rifa Safira pengusaha asal Serang ini justru sebaliknya.

Alih-alih membuka kafe permanen, Rifa Safira justru menghadirkan dengan konsep kopi keliling yang dinamakan “BARLING”.

Kopi Keliling alias Barling milik Rifa merupakan konsep usaha yang pertama kali hadir di Serang.

Barling hadir di Serang sejak akhir Januari tahun 2024 dengan membuka 3 gerda (Gerobak sepeda) yang tersebar di titik-titik di pusat Kota yaitu ada di Lontarbaru Brimob, Alun – Alun serang, Royal Jalan Diponegoro Serang, Masjid Agung Serang dan Jalan Ahmad Yani.

“Saat ini kami baru membuka 3 gerda (Gerobak sepeda) terlebih dahulu karena kami ingin melihat pasar di Kota Serang seperti apa untuk antusiasnya, dan Alhamdulillah ternyata sesuai dengan yang saya dan suami harapkan dan bayangkan,” ujar Rifa Safira dalam keterangannya pada Sabtu (10/3/2024).

Rifa menyebut hadirnya Barling di Serang disambut baik dan antusias warga Serang. Bahkan, sudah banyak yang menjadi langganan.

Rencananya, jika ketiga gerobak keliling mencapai target, Rifa akan menyebar Gerda Barling lebih banyak lagi untuk di wilayah Kota Serang dan Cilegon.

Adapun menu atau produk dari Barling yang Rifa hadirkan terdapat 7 produk. Ada Kopi Barling (KOPBAR) , Kopi Gula Aren, Brown Sugar Freshmilk, LeycheeTea, Lemontea, Milkshakes Strawberry dan Choco Bar.

“Dari semua menu yang dihadirkan, menu Kopi Barling atau KOPBAR produk best seller yang kami jual dan peminatnya lebih banyak dari varian produk lainnya,” ujarnya.

Di tengah banyaknya coffeeshop menjamur, Strategi yang dihadirkan oleh Rifa yaitu dengan menawarkan harga yang bersaing.

“Harga kopi kami cuma Rp 8 ribu saja per cupnya di mana menurut kami itu seharusnya harga yang cukup murah ya untuk coffee yang kami buat sama dengan coffee yang ada di cafe-cafe sekarang,” katanya

Rifa berharap, dengan hadirnya bisnisnya ini dapat membuka lebih banyak lagi cabang Barling dan membuka lebih banyak lagi lapangan pekerjaan untuk warga Serang dan sekitarnya. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button