Pixie Courtis Miliarder di Usia 11 Tahun, Begini Ceritanya

ZETIZENS.ID – Keren banget nih. Anak perempuan berusia 11 tahun yang bernama Pixie Curtis telah membuktikan bahwa kesuksesan juga bisa diraih sejak usia dini.
Bocah yang tinggal di Sydney, Australia telah berstatus sebagai miliarder di usia dini.
Bukan karena mendapat harta warisan, ia sukses karena membangun bisnisnya sendiri, Pixie’s Fidgets.
Pixie membangun perusahaan yang menjual mainan anak-anak pada Maret 2021. Dalam waktu 48 jam setelah dibuka, barang-barang yang ditawarkan terjual habis dan membuat dia untung besar.
Pada bulan pertama, ia berhasil memperoleh pendapatan US$ 200 ribu atau setara Rp 2,86 miliar.
Curtis tidak mengisi kegiatan sehari-harinya dengan bermain dan belajar. Dia malah fokus mencari uang sendiri lewat bisnis.
Dia melakukan itu bukan karena miskin atau keluarganya bermasalah, tetapi murni menyukai kegiatan tersebut.
Kisah
Kisah bisnisnya dimulai pada 2021 lalu. Mengutip Nationwide News, kala itu ketika pandemi Covid-19 melanda, Curtis yang masih berusia 10 tahun memulai bisnis bernama Pixie’s Fidget yang fokus pada aksesoris dan permainan anak-anak.
Bisnis itu berjalan berkat dukungan penuh dari orang tua, khususnya ibu Roxy Jacenko.
Pada awalnya, operasional bisnis Curtis bergerak di Instagram pribadinya yang memiliki ratusan ribu pengikut.
Barang pertama yang dijual adalah mainan gelembung warna-warni. Menurut klaim Curtis, barang pertama ini langsung terjual habis dalam kurun 48 jam atau selama 2 hari.
Total keuntungan dari penjualannya bahkan hingga US$ 200.000 atau setara Rp 3 miliar, dan ini konsisten terjadi hingga sekarang.
Besarnya pendapatan yang diperoleh membuat bisnis Curtis makin berkembang. Dari semula hanya toko online, kini sudah memiliki gudang sendiri.
Dia juga memberanikan diri memulai bisnis baru di sektor aksesoris rambut bernama Pixie’s Bows.
Dengan hadirnya bisnis baru ini menandakan kalau Curtis di usia belum genap 12 tahun sudah memiliki dua perusahaan beromset miliaran rupiah.
Omset besar tentu saja menambah pundi-pundi kekayaan. Sayangnya, tak ada yang mengetahui pasti berapa kekayaan Curtis.
Ada yang memperkirakan kekayaan Curtis mencapai US$ 21 juta atau Rp 300-an miliar. Ada pula yang menyebut kekayaannya hanya mencapai kurang dari belasan miliar.
Memang, tak ada data pasti soal uang di dalam rekeningnya. Namun, jika melihat gaya hidup Curtis yang diselimuti kemewahan, sudah pasti hartanya cukup berlimpah. Bahkan, dalam laporan First Post, Curtis baru-baru ini membeli Mercedes Benz seharga US$ 270.000 atau Rp 4,1 miliar.
Aksesoris
Dalam merintis bisnisnya, ia dibantu sang ibu, Roxyy Jacenko. Sebelumnya, Roxy membantu putrinya membangun bisnis aksesoris rambut bernama Pixie’s Bows.
Produk ini bahkan digunakan oleh figur publik seperti Suri Cruise, putri Tom Cruise atau True, putri Kloe Kardashian.
Pixie menjalankan kedua perusahaan tersebut dan keduanya merupakan bagian dari Pixie’s Pixs yang menjual mainan anak-anak, pakaian, dan aksesori lainnya.
Kesuksesan bisnis Pixie, tak bisa dipungkiri, sangat ditunjang oleh kepopulerannya di Instagram.
Sebelum menjadi pengusaha, bocah tersebut sudah terkenal di media sosial sejak 2014. Saat itu, gadis berusia 2 tahun itu dijuluki “putri Instagram” berkat jumlah pengikut yang meningkat pesat.
Pada 2018, seorang pakar ritel memperkirakan bahwa Pixie dapat memiliki kekayaan sebesar US$ 21 juta atau setara Rp 300 miliar pada saat ia berusia 18 tahun, hanya berkat keuntungan yang diperoleh dari bisnisnya.
Pensiun
Sementara itu, menurut sang ibunda, Pixie sudah bisa pensiun dini di usia 15 tahun.
Namun dalam pewartaan NY Post, setelah memiliki uang miliaran Curtis memutuskan untuk pensiun dini di usia 12 tahun dari dunia bisnis. Bagi sang Ibu, uang yang diperoleh dari bisnis sudah lebih dari cukup.
Dia tak ingin putri kecilnya terus bekerja mengurusi bisnis di usia muda. Singkatnya, dia tak mau Curtis sengsara memikirkan bisnis. Apalagi, dia juga masih sekolah. Pilihan pensiun membuatnya bisa fokus sekolah.
Kisah bisnis Pixie Curtis patut dijadikan contoh. Belajar dari Pixie Curtis, Instagram dan media sosial lain tak hanya untuk hiburan semata, tetapi juga sangat mungkin untuk berbisnis.
Curtis dan ibunya menjadi sosok yang pintar karena berhasil memanfaatkan jumlah pengikut besar di Instagram sebagai target pasar bagi perkembangan bisnis
Namun dia tak ingin putri kecilnya itu merasa terbebani harus bekerja menjalankan perusahaan. Meskipun sudah sukses di usia yang sangat muda, Roxy menegaskan bahwa kebahagiaan Pixie adalah hal yang paling penting.
Roxy sendiri adalah seorang pengusaha dan memiliki beberapa bisnis yang sukses, termasuk PR Sweaty Betty. (Hilal)