Edu

Menumbuhkan Jiwa Kebangsaan, Kukerta 44 Menggelar Nobar piala AFF U-19 2024

ZETIZENS.ID – Bertepatan dengan adanya final piala AFF U-19 2024 mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten kelompok 44 menggelar acara nonton bersama di lapangan Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang pada Senin (29/7/2024).

Semangat antusias warga Desa Kadupandak membara saat Indonesia mencetak score pertamanya di menit ke-17 oleh Jens Raven.

Hasil positif dalam pertandingan final semalam menjadi berita manis yang mengharukan seluruh rakyat Indonesia.

Hal ini juga menjadi penantian manis bagi Indonesia setelah 11 tahun lamanya. Dimana tim nasional (Timnas) Indonesia mampu menaklukan Thailand dengan Score 1-0 dalam babak final semalam.

Apip Lurah Desa Kadupandak menyampaikan ribuan dukungannya terhadap Timnas Indonesia dan mendukung penuh terhadap acara nonton bersama di Desa Kadupandak yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Kukerta kelompok 44 UIN SMH Banten.

Tak hanya itu anggota karang taruna Desa Kadupandak pun ikut serta dalam memeriahkan acara semalam.

“Saya sangat bersyukur adanya mahasiswa KKN ini menguatkan tali silaturahmi warga dengan mengadakan nonton bersama piala AFF U-19 2024 dan hasilnya juga memuaskan, momen ini sangat sangat langka dimana kami bisa menyaksikan kemenangan Indonesia bersama-sama,” ujar Apip Lurah Desa Kadupandak

Pipin Firdiana selaku Kordes kelompok 44 KKN UIN SMH Banten menyampaikan rasa harunya melihat semangat antusias warga mengikuti acara nonton bareng semalam.

“Walaupun banyak sekali kendala saat acara dimulai namun saya sangat terharu dengan masyarakat yang sabar menunggu dan tetap nonton bersama kami, belum selesai rasa haru saya sudah ditimpali dengan kemenangan Timnas Indonesia,” ujarnya. (Riyanti)

Tulisan Terkait

Back to top button