Edu

Chubb di Indonesia Tingkatkan Fasilitas Pendidikan

Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Jawa Barat

ZETIZENS.ID – PT Chubb Life Insurance Indonesia (“Chubb Life Indonesia”) bersama dengan PT Chubb General Insurance Indonesia dan PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia, menyelenggarakan Regional Day of Service (RDS) tahunan, sebagai bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial Chubb di Asia Pasifik.

Inisiatif perusahaan tahun ini berfokus pada peningkatan fasilitas pendidikan bagi anak-anak melalui program Education@Heart.

Chubb bekerja sama dengan Yayasan Tarbiyatul Islam Al-Mahfuz Ibnu Syahlani di Desa Lenggahsari, Jawa Barat, untuk meningkatkan fasilitas pembelajaran dan taman bermain di sekolah pendidikan anak usia dini di wilayah tersebut.

Tim Chubb di Indonesia memberikan dukungan berupa renovasi sekolah, perbaikan fasilitas pendidikan dan toilet, serta menyumbangkan pompa air untuk menyediakan air bersih bagi siswa dan warga sekitar.

Kumaran Chinan, Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, mengatakan, “Regional Day of Service (RDS) Chubb Life merupakan inisiatif tahunan yang penting, kegiatan ini merupakan komitmen kami untuk memberikan kontribusi kepada komunitas di mana kami tinggal, bekerja, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan berfokus pada pendidikan dan kesejahteraan anak-anak dan masyarakat kurang mampu, kami berharap dapat menciptakan perubahan positif bagi generasi berikutnya. Kami bangga dapat memiliki peran dalam membangun masyarakat yang lebih sukses dan dunia yang lebih baik.”

Bersama hampir 50 relawan dari Chubb Life Indonesia, Chubb General Indonesia dan Chubb Syariah Indonesia bekerja bersama masyarakat sekitar, staf sekolah, serta orang tua siswa dalam kegiatan sukarelawan selama satu hari tersebut, termasuk memberikan edukasi mengenai pengelolaan sampah serta memberikan literasi keuangan agar masyarakat di wilayah tersebut dapat memiliki ketahanan finansial yang kuat.

“Komitmen Chubb Life Indonesia dalam meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat kurang mampu sungguh terpuji, dan kami bersyukur bisa menjadi bagian dari upaya ini untuk membawa perubahan positif pada masyarakat. Kegiatan sosial Chubb yang penuh makna ini telah membantu untuk meningkatkan fasilitas pendidikan siswa kami dan membantu anak-anak dalam membangun masa depan yang lebih cerah,” kata Mahpuz, Sp.D, Ketua Yayasan Tarbiyatul Islam Al Mahfuz Ibnu Syahlani.

Tentang Chubb Life di Indonesia

Chubb merupakan perusahaan property and casualty insurance terbesar yang diperdagangkan secara publik di dunia.

Dengan jangkauan operasional yang tersebar di 54 negara dan teritorial, Chubb menyediakan asuransi properti & kerugian baik komersial maupun individual, asuransi Kesehatan tambahan dan kecelakaan individu, reasuransi dan asuransi jiwa bagi beragam kelompok nasabah.

Sebagai perusahaan underwriting, memberikan penilaian, asumsi dan mengelola risiko dengan wawasan informasi yang luas serta disiplin.

Chubb Life adalah divisi asuransi jiwa internasional dari Chubb. Di wilayah Asia, Chubb Life beroperasi di Hong Kong SAR, Indonesia, Korea, Myanmar, New Zealand, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan perusahaan gabungan di Cina.

Chubb Life memulai operasi bisnisnya di Indonesia pada tahun 2009 dengan melakukan akuisisi PT Asuransi Jiwa Bumi Arta Reksatama, perusahaan asuransi yang berdiri tahun 1985.

Pada Februari 2023, PT Asuransi Cigna resmi bergabung dengan PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia). Chubb Life di Indonesia telah hadir selama lebih dari 35 tahun.

Untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa dan asuransi kesehatan dari beragam nasabahnya, Chubb Life Indonesia menawarkan variasi produk perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan melalui agen, insurance specialist, pialang asuransi, bank, kemitraan, jaringan digital, direct marketing dan telemarketing. (Sobri)

Al Sobri

Senang menyapa meski kadang nggak balik disapa. Suka berlari meski kadang nggak dapat medali. Journalist.

Tulisan Terkait

Back to top button