Oto

Gacor Habis! Lando Norris Amankan Trofi Ketiga di Singapore GP

ZETIZENS.ID – Pembalap McLaren, Lando Norris, kembali menunjukkan performa luar biasa dengan mengamankan kemenangan ketiganya di Grand Prix Singapura 2024 pada Minggu (22/9/24).

Dengan start posisi terdepan, Norris berhasil mempertahankan dan mendominasi sepanjang balapan di Marina Bay Street Circuit.

Kemenangan ini semakin memperkuat posisi Norris dalam perebutan gelar juara dunia, dan memperkecil selisih poin dengan Max Verstappen yang berada di posisi kedua.

Balapan ini tidak hanya menonjolkan kecepatan Norris, tetapi juga memperlihatkan ketenangannya di bawah tekanan.

Meskipun sempat bersinggungan dengan dinding pada lap 29 dan mengalami sedikit kerusakan pada sayap depan, Norris mampu menjaga jarak dengan Verstappen hingga 25 detik sebelum masuk ke pit.

“Ada beberapa balapan yang nyaris seru, beberapa momen kecil di tengah balapan, tetapi menurut saya semuanya terkendali dengan baik. Mobilnya luar biasa. Saya bisa memacu, kami melaju kencang sepanjang balapan dan di akhir balapan saya bisa santai saja, jadi balapannya menyenangkan. Masih sulit, saya agak kehabisan napas. Balapan yang sangat menyenangkan!” ungkap Norris usai balapan.

Selain Norris, rekan setimnya, Oscar Piastri, juga tampil memukau dengan finis di posisi ketiga, mengamankan podium ganda untuk McLaren.

Ini merupakan kemenangan back-to-back untuk Norris setelah sebelumnya juga memenangi Grand Prix di Italia, membuat McLaren semakin optimistis menghadapi sisa musim.

Kemenangan pembalap asal Belgia di Singapura ini semakin mempertegas ambisinya untuk mengejar Verstappen dalam perebutan gelar, sembari mengukuhkan McLaren sebagai tim yang harus diperhitungkan di paruh akhir musim Formula 1 ini. (Wulan)

Tulisan Terkait

Back to top button