Life Style

Wali Rilis Lagu Fatimah, Pertama Kali Lagu Memakai Nama Orang

ZETIZENS.ID – Wali, grup band yang tak pernah redup namanya dan selalu mengeluarkan album baru untuk berkarya.

Kini band Wali merilis lagu terbarunya berjudul Fatimah. Ini kali pertamanya band ini memberi nama orang pada judul lagunya. Lagu berjudul Fatimah dirilis pada 30 September 2023, lagu ini menghadirkan nuansa Timur Tengah jaman dulu (jadul).

Band Wali memang dikenal sebagai band religi, termasuk dalam pengambilan judul lagu ini oun Wali terinspirasi dari Fatimah yang merupakan nama familiar di Indonesia, dan menjadi sebuah nama mulia yang disematkan Nabi Muhammad SAW kepada putrinya.

Wali mengatakan dari judul lagunya tersebut ia ingin menggambarkan seorang perempuan sempurna dan diambil nama Fatimah.

“Ini akan menjadi diksi baru yang akan mewakili sosok perempuan ideal. Setiap perempuan di mana pun berada ingin menjadi seperti Fatimah. Si laki-laki ingin mendapatkan pasangan seperti Fatimah, apakah Fatimah itu ibunya atau saudara perempuannya sendiri,” kata Apoy.

Adapun video musik lagu Fatimah milik Wali yang disutradarai Rizal Mantovani ini dibuat mirip film dan berhasil mengundang perhatian. Video klipnya dapat disaksikan di akun YouTube Official NAGASWARA.

Wali menginginkan lagu “Fatimah” hadir sebagai sebuah lagu yang berbeda di sepanjang 24 tahun perjalanan karir bermusik mereka.

Apoy mengatakan Parawali akan dengan mudah mengenal lagu-lagu mereka. Namun lewat “Fatimah”, Apoy berharap akan ada semacam plot twist.

“Kita paham dalam sebuah kehidupan, ketika disuguhkan hal yang sama akan menjadi sesuatu menjenuhkan. Berharap lagu ini jadi sesuatu yang ‘plot twist’ untuk para pendengar setia Wali atau masyarakat atau netizen. Karena memang sebelum-sebelumnya, Wali tidak pernah membawakan di penyajian yang seperti ini dengan tempo yang lebih rendah,” lanjut Apoy.

Lagu “Fatimah” menggambarkan tentang kisah cinta Siti Fatimah kepada suaminya, Ali bin Abi Thalib.

Sebelum menikah, Fatimah diceritakan sempat memiliki perasaan cinta dalam diam kepada Ali bin Abi Thalib.

Lagu itu memberi pesan tentang seorang perempuan yang menjaga harkat martabatnya dan jauh dari godaan lelaki yang bukan pasangan sahnya.

“Fatimah menceritakan dulu ada satu pria yang ia cintai dan kagumi, Ali bertanya siapa dia, dan Fatimah menjawab lelaki itu adalah dia atau Ali,” kata Apoy. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button