Life Style

Adiba Dipersunting Pesepakbola Egy Mualana, Mata Uang Euro jadi Mas Kawin

ZETIZENS.ID – Adiba Khanza Azzahra putri dari almarhum Jefri Al Buchori atau Uje telah resmi dipersunting oleh pesepak bola Indonesia Egy Maulana.

Pernikahan keduanya berlangsung secara khidmat di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu 10 Desember 2023.

Kebahagiaan keduanya terpancar jelas setelah usai dilaksanakannya akad. Momen haru pun muncul ketika Adiba putri cantIk Umi Pipik melakukan sesi sungkem memohon doa restu pada sang adik dan Umi Pipik selaku ibunda.

Ijab kabul Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza berlangsung pukul 11.00 WIB. Egy Maulana Vikri mengucapkan janji suci tersebut tepat di depan Abidzar Al Ghifari sang adik yang menjadi wali pernikahan Adiba sang kakak tercinta menggantikan sosok ayahanda mendiang Uje yang telah tiada.

Meski pernikahan antara Adiba dengan Egy si pesepak bola ini berlangsung secara privat atau tertutup, namun beberapa momen nampaknya banyak beredar di media sosial.

Banyak yang memposting sesi-sesi seru penuh haru yang memperlihatkan kebersamaan dan keakraban antara Adiba dengan Abidzar yang saling menguatkan dan memberi dukungan.

Mahar yang diberikan oleh Egy kepada Adiba pun menjadi sorotan, pasalnya Egy menjadikan mata uang Euro sebagai salah satu mas kawin untuk mempersunting Adiba Khanza Azzahra.

“Kakanda Egy Maulana Vikri bin bapak Syarifudin saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan kakak saya, Adiba Khanza Az-ZAhra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang tunai sebesar 1.210 euro, dibayar tunai,” ucap Abidzar.

“Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai,” ujar Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul.

Dalam mengucapkan ijab kabul, Egy terlihat deg degan ketika melafalkan, namun semuanya terdengar lancar dan penuh persiapan.

Para saksi kemudian serentak menyatakan kesahihan dari ijab kabul tersebut sebagai tanda sahnya pernikahan mereka. Usai pengucapan janji suci, Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza Azzahra kini resmi menjadi sepasang suami istri. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button