Edu

Kejar Mimpi Tangerang Goes To School, Menebar Semangat Positif

ZETIZENS.ID – Komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan menggelar kegiatan Kejar Mimpi Goes To School (KMGTS) di SMPN 6 Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan pada Rabu, 4 Oktober 2023.

KMGTS menjadi salah satu kegiatan yang memiliki tujuan memberikan semangat positif, memotivasi, dan menanamkan pemikiran untuk selalu mengejar mimpi kepada anak muda.

Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan aktivitas yang memberikan pandangan kepada para siswa untuk merancang masa depan jangka pendek maupun jangka panjang.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kata sambutan Project Leader, Kepala SMPN 6, dan Leader Kejar Mimpi Tangerang Selatan. Dilanjut dengan penyampaian materi tentang mimpi dan karir oleh Septiana Dwiningrum S.Pd, terdapat literasi keuangan yang disampaikan oleh Annisa Dwitifa, dan mengisi life mapping yang didampingi oleh para mentor.

“Dengan adanya program KMGTS ini siswa-siswi SMP menjadi lebih terarah untuk merencanakan mimpinya jangka pendek maupun jangka panjang, dan juga mereka paham akan seberapa berharganya uang dan aware untuk menabung,” ujar Annisa Dwitifa selaku Leader Kejar Mimpi Tangerang Selatan.

Kedatangan KMGTS menjadi sangat berharga bagi siswa SMPN 6 karena mereka merasa senang, terbantu dalam hal mengatur masa depan, mengatur uang, dan mendapatkan banyak ilmu.

Siswa SMPN 6 juga menyambut komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan dengan senang hati, tertarik pada kegiatan yang diadakan, dan berperan aktif untuk berkontribusi meramaikan acara.

Wakil Bidang Kesiswaan, Yayat Riyadh juga merasa senang dan berterima kasih kepada komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan sudah menggelar kegiatan ini.

“Saya senang kedatangan komunitas kejar mimpi karena dengan adanya komunitas anak kelas 9 menjadi mendapatkan arahan, pencerahan, membantu, dan memberikan wawasan kepada mereka. Saya juga berterima kasih karena sudah datang ke sekolah kami dan mengisi waktu luang kelas 9,” tutupnya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button