Highlight

Standius Bara Prima Dilantik jadi Ketua Percasi Kota Serang

ZETIZENS.ID – Standius Bara Prima resmi menjadi Ketua Percasi Kota Serang. Pelantikan Kepengurusan Baru Percasi Kota Serang masa bakti 2023-2027 berlangsung di GOR Alun-alun Kota Serang, Minggu (18/11/2023).

Bagi Bara, momen ini bukan hanya pelantikan tapi awal perjuangan panjang menuai prestasi dan keberhasilan.

“Kami akan menjalankan amanah penuh dedikasi dan integrasi. Percasi Kota Serang harus jadi wadah yang membangun dan fokus mengembangkan potensi atlet, dan meningkatkan prestasi masyarakat dalam olahraga catur,” jelasnya saat sambutan.

Menurutnya, harus ada regenerasi agar catur tetap jaya dan eksis di Kota Serang.

“Mari jadikan Percasi sebagai wadah untuk berkembang dan meraih prestasi bersama. Saya dan pengurus baru yakin bisa meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” ajaknya optimis.

Di hari yang sama, setelah pelantikan dilakukan turnamen pertama. Ini sebagai langkah pertama dan program kerja pertama dan diikuti oleh kurang lebih 400 peserta. Dan ini digelar sehari.

Saat ditanya program selanjutnya, Bara menjawab, karena sebelumnya sudah ada kalender even untuk lomba-lomba, ia akan fokus pada regenerasi.

“Akan ada program unggulan berupa sekolah catur karena sebelumnya hanya perlombaan kecil dan ground, kali ini akan kami adakan sekolah catur. Nantinya dari situ melahirkan bibit-bibit baru. Pemain catur yang ada sekarang, kebanyakan sudah senior semua dan hobi doang. Sedangkan untuk prestasi belum punya banyak. Target kita menambah emas di setiap perlombaan baik Porprov maupun PON,” jelas Bara saat acara selesai. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button