Edu

Amazing! 22 Mahasiswa Asal Palestina Dapat Beasiswa Unhan RI

ZETIZENS.ID – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menyambut kedatangan 22 calon mahasiswa asal Palestina yang menerima beasiswa penuh dari pemerintah Indonesia untuk mengenyam pendidikan S1 di Universitas Pertahanan, yang berlangsung di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu 8 November 2023.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan atas nama negara Republik Indonesia pada hari ini, Rabu tanggal 8 November 2023 pukul 09:15 WIB menerima 22 orang mahasiswa Palestina untuk mengikuti kursus bahasa Indonesia dan pendidikan S-1 di Unhan (Universitas Pertahanan Republik Indonesia) selama lima tahun. Dan saya dengan ini menyampaikan telah menerima tanggung jawab pendidikan dan pembinaan dari Dubes Palestina,” ungkap Prabowo dalam keterangan tertulis, Rabu (8/11/2023).

Prabowo Subianto mengatakan bahwa pemberian beasiswa tersebut adalah sebagai bentuk dukungan juga komitmen pemerintah Indonesia untuk mendukung perjuangan Palestina.

Program beasiswa ini akan terus di adakan sebagai bentuk kontribusi nyata Indonesia untuk Palestina.

“Atas nama pemerintah dan seluruh Rakyat Indonesia, saya sampaikan rasa solidaritas penuh dan mutlak, serta rasa empati mendalam, atas keadaan yang terjadi di bumi Palestina sekarang,” ucap Prabowo di Kantor Kemenhan RI, Jakarta Pusat.

Duta Besar Palestina, Zuhair Al-Shun megungkapkan rasa terima kasih pada pemerintah Indonesia dan Prabowo Subianto selaku Menhan atas beasiswa yang diberikan pada anak muda Palestina sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka dan upaya untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.

Sementara itu, Prabowo pun telah mengungkapkan bahwa Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina hingga mereka mencapai kemerdekaan. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button