Kuliner

Seblak Teh Ila Lagi Hits, Siap Ngantri untuk Dapet Menu Lezat

ZETIZENS.ID – Ada tempat seblak yang lagi hits di Kota Serang, Banten nih. Namanya Seblak Teh Ila.

Berada di Dalung, Kota Serang, tempatnya ada di dalam gang. Tapi jangan salah, yang ngantri untuk bisa menikmati menu ini gak tanggung-tanggung. Bahkan bisa sampai satu jam lebih.

Yang datang ke sini, beragam. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa. Tapi paling banyak anak kuliahan dan sekolahan.

Isian seblak terserah kita. Jadi, kalau datang kesini, segala isian seblak bisa diambil secara prasmanan. Ada lebih dari 20an pilihan. Mulai dari frozen food, ceker, aneka kerupuk, sayur, sampai daging.

Seblak Teh Ila yang hits.
Seblak Teh Ila yang hits di Kota Serang.

 

Jangan khawatir akan terjebak harga mahal. Kita bisa cek harga per menu, dipasang di dinding. Harga sekitar Rp2.000-Rp5.000.

Setelah memilih aneka isian dan memasukkan ke dalam mangkuk yang sudah disediakan, kita tinggal ambil kertas yang diisi nama dan level pedas dari 0-5. Oh ya, untuk minum tersedia jusjus dan teajus sachet, masukkan ke dalam mangkuk.

Setelah itu mangkuk diserahkan di kasir. Kemudian akan dihitung berapa harga yang harus dibayar.

Lalu, kita tinggal memilih tempat duduk di tempat setengah terbuka yang disediakan. Kalau penuh, bisa duduk di saung semacam tempat ronda dekat lokasi.

Setelah seblak selesai dimasak, nama kita akan dipanggil melalui pengeras suara. Dan seblak siap disantap.

Saat menempel di lidah, sensasi lezatnya langsung terasa. Kuahnya yang tak pelit bumbu, menyerap dalam setiap item isian seblak yang kita pilih. Wajar banget kalau seblak ini banyak didatangi pembeli walau tempatnya tersembunyi.

Untuk level, level 1 juga sudah pedas loh. Apalagi yang level 3. Kuah kentalnya sekali ciduk, biji cabai dimana-mana. Pedasnya mantul.

Seblak Teh Ila level 3 pedasnya mantul.
Seblak Teh Ila level 3 pedasnya mantul.

Btw, ternyata di sini juga ada bakso mercon loh. Alternatif buat yang gak suka seblak ya.

Untuk lahan parkir, di sini luas banget. Bawa mobil pun bisa, karena tepat di depan Seblak Teh Ila, ada semacam lapangan bola. Penasaran ke sini? (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button