Edu

Banten Merintis Indonesia Ajak Generasi Muda Banten Berpikir Kritis

ZETIZENS.ID – Banten Merintis Indonesia menggelar acara bertajuk Menggugat Banten! Pendidikan, Kemiskinan, Lingkungan, Politik Dinasti, dan Sebagainya.

Melalui kegiatan yang digelar di Teater Koffie, Kota Serang pada Sabtu (16/12/2023) mulai pukul 17.00 WIB, sejumlah pembicara dari anak muda berorasi di panggung dengan durasi sekitar 5 menit.

Mereka membahas berbagai aspek. Misalnya M Rizqi Septiandri, Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Faletehan Periode 2023-2024 yang mengambil jurusan kesehatan. Ia menyoroti kesehatan di Banten.

Lain lagi dengan Ratu Inayah, Ketua Umum Hima Ilmu Pemerintahan Untirta yang juga Duta Politik Kota Cilegon. Tampil dengan selempang duta, ia menyoroti tentang perpolitikan di Banten.

Dua pembicara lainnya yakni Ferdinan Algifari Putra Ketua BEM KBM Untirta dan M Alam Suryaman Ketua Forum OSIS Banten menyoroti aspek lain seperti pendidikan dan sosial.

Virdian Aurellio, Co Founder Merintis Indonesia saat sambutan menyampaikan, digelarnya acara ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap Banten.

Demisioner Ketua BEM Unpad asal Labuan, Pandeglang ini bilang, Banten menempati posisi penduduk terbesar kelima Indonesia.

“Banten yang indah dengan flora dan fauna juga sebagai gerbang investasi Indonesia namun masih tertinggal dalam beberapa hal,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab, foto bersama, dan makan malam. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button