Seleb

Vengaboys, Idola Anak 90an yang Boom Boom Banget

ZETIZENS.ID – Bagi kamu yang anak 90an, pasti tahu Vengaboys. Sempat tenar menjadi idola hits di zamannya, grup musik beranggotakan empat orang ini dikenal dengan lagu ‘Boom Boom Boom Boom’.

Well, setiap kali lagu ini diputar, secara otomatis memunculkan kenangan tersendiri.

Lagu-lagu disko ala 90an menjadi ciri khas Vengaboys. Dan sangat asyik buat didengar dan jadi ikut bergoyang.

Grup yang mengusung aliran europop dance ini memang menyuguhkan musik-musik yang sanggup membuat pendengarnya ingin bergoyang.

Ternyata sejak mereka terbentuk, nggak terasa sudah lebih dari 20 tahun berlalu.

FYI, Vengaboys resmi dibentuk pada 1996 silam. Meski sempat terjadi bongkar pasang, grup asal Belanda ini dilengkapi oleh Kim Sasabone, Denise Post-Van Rijswijk, Robin Pors, dan Donny Latupeirissa.

Sepanjang karier bermusik, Vengaboys telah menelurkan cukup banyak karya, mulai dari album, album kompilasi, album remix, single, hingga video klip.

Sederet singlenya pun begitu legendaris seperti Boom, Boom, Boom, Boom!!, To Brazil, We Like to Party, dan masih banyak lagi.

Lagu-lagu mereka sukses menjadi hits di tahun 90an.

Selain bongkar pasang personel, Vengaboys juga sempat vakum di tahun 2002 lalu.

Pada 2006, mereka sempat kembali ke panggung hiburan setelah hiatus.

Sumber lain menyebut, pada 2008 mereka memutuskan kembali ke panggung kemudian comeback lewat beberapa acara dan karya.

Walau jarang terdengar kabar, Vengaboys sering tur ke berbagai negara.

Tujuh album mereka yang pernah booming di Eropa di akhir tahun 1999, lagu-lagu pop-dance milik group Vengaboys kerap terdengar di mana-mana bahkan sering menjadi musik pengiring anak-anak dalam berbagai lomba nge-dance di sekolahan. Masih ingat mereka kan?

Berikut ini adalah 7 lagu Vengaboys yang paling sering didengar, liriknya gampang diingat dan pastinya paling memorable bagi anak-anak hingga remaja tahun 90an.

We Like to Party!

Berkat lagu ini, nama Vengaboys menjadi tenar dan gaungnya terdengar dimana-mana. Tak hanya di Eropa, lagu bernuansa energik ini juga merambah ke Amerika, Australia hingga Asia. Di Indonesia sendiri, lagu ini kerap digunakan sebagai musik latar para dancer anak sekolahan.

Boom, Boom, Boom!!!

Dirilis pada 1999, lagu “Boom,Boom,Boom” menjadi hits dan tak kalah tenarnya dari lagu We Like to Party!. Dengan lirik lagu yang mudah diingat dan perpaduan musik yang bikin greget, lagu ini sukses menduduki puncak tangga lagu di Inggris, Selandia Baru, Belanda dan sejumlah negara lainnya.

We’re Going to Ibiza

Gak kalah asyik dari lagu-lagu sebelumnya, lagu bertitel “We’re Going to Ibiza” yang menggunakan konsep visual animasi pun menjadi salah satu lagu Vengaboys yang paling sukses. Dengan perpaduan musik pop dan sedikit sentuhan reggae, musiknya jadi keren banget dan familiar di telinga.

Syalala Lala

Instrumen musiknya pun asik banget dan gak bikin bosan meski didengarkan berulang-ulang.

Kiss ( When the Sun Don’t Shine )

Kaki bakal bergoyang-goyang begitu mendengar irama musik dari lagu ini. Meski irama musiknya cukup menghentak, tapi gak bising di telinga dan gampang banget dinyanyiin.

Uncle Jhon From Jamaica

Dirilis pada 2000 sebagai single ke-3 dari album ” The Platinum Album “, lirik dan musik dari lagu ” Uncle Jhon From Jamaica ” cepat akrab di telinga dan cukup mudah dinyanyikan oleh anak-anak meski temponya lumayan cepat.

Up & Down

Meski liriknya terdengar sederhana, lagu ini menjadi top chart di Inggris, Irlandia, dan Belanda. Lebih dari itu, lagu yang dirilis di Belanda pada tahun 1998 ini juga menjadi awal kesuksesan bagi lagu-lagu Vengaboys selanjutnya dan pastinya melambungkan nama Vengaboys ke berbagai negara. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button