Gen Z

Bigetron Bentuk Idol Group BTR7, Anin Eks JKT48 jadi Kapten

ZETIZENS.ID – Ada kabar mengejutkan dari Bigetron Esports. Popularitas JKT48 dan Idol Group lokal, sepertinya membuat tim esports, Bigetron Esports mulai merambah industri idol dengan membentuk idol group mereka sendiri.

Bigetron Esports secara resmi mengumumkan idol group yang berada dibawah naungannya yaitu BTR7 pada 7 Desember 2023 lalu.

Nantinya BTR7 bakalan mewarnai dunia musik Indonesia. Pertama-tama, BTR7 memperkenalkan Anin, eks JKT48 generasi 3 sebagai captain atau kapten.

Menurut akun resmi BTR7 di Instagram, Anin atau Anindhita Rahma Cahyadi ditunjuk sebagai captain untuk idol group BTR7.

“Perkenalkan, Anindhita Cahyadi atau yang akrab disapa sebagai Anin merupakan Captain dari BTR7!” tulis akun BTR7.

Perkenalan Anin sebagai Captain BTR7 juga disajikan dalam video terbaru Bigetron TV di YouTube.

Pengumuman pembentukan idol group BTR7 tersebut dibarengi dengan peluncuran sebuah video berformat web series yang secara resmi memperkenalkan Captain dari idol bentukan Bigetron Esports.

Tentu saja penggemar menantikan kejutan yang akan diberikan oleh BTR7 yang dipimpin Anin.

Dalam video bertajuk ‘INTRODUCING BTR7 CAPTAIN’ tersebut diceritakan Anin sedang bingung dengan aktivitasnya sebagai brand ambassador dari Bigetron Esports.

Berbekal kerinduannya dengan masa lalunya sebagai idol, akhirnya Anin bertemu dengan CEO Bigetron Esports yaitu Edwin Chia untuk mengutarakan idenya.

Pertemuannya dengan sang CEO tersebut akhirnya membuat Anin menemukan jawaban dan mantap untuk menciptakan grup vokal yang dinamakan BTR7.

Nama BTR7 sendiri dicetuskan oleh Edwin Cha, yang merupakan singkatan dari Bigetron, sedangkan untuk angka ‘7’ melambangkan jumlah personel dari idol group yang satu ini

Kini dengan terpilihnya sebagai Captain BTR7, Anin mendapatkan tugas untuk mengumpulkan personil dari idol group besutannya tersebut.

Menariknya, selain menyertakan Anin video tersebut juga menghadirkan ex-member lain dari JKT48 yaitu Gabriel Angelina atau yang kerap disapa Biyel.

Kemungkinan besar kemunculannya dalam video, menjadi sinyal kuat bahwa ex-member JKT48 generasi 7 tersebut akan menjadi bagian dari BTR7.

Pihak Bigetron Esports sendiri sepertinya menjadikan BTR7 ini sebagai project ambisius miliknya, dengan menunjukan keseriusannya dengan menggandeng musisi papan atas untuk menggarap lagu-lagu dari idol group yang berada dibawah naungannya ini.

Para member yang nantinya menjadi bagian dari BTR7 akan melewati seleksi dan masa training yang serius, sebelum pada akhirnya diumumkan secara resmi sebagai member reguler.

Ini menjadi sesuatu yang menarik untuk diikuti. Bigetron Esports menjadi team esports profesional pertama yang merambah industri musik dan hiburan Indonesia dengan membentuk idol group. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button