Life Style

6 Fakta James McAvoy Si Profesor X dari Semesta X-Men

ZETIZENS.ID – James McAvoy dikenal sebagai Profesor X muda di semesta film X Man. Namun kabarnya, ia tidak akan berperan sebagai Prof X lagi. Kenapa ya?

Kehadiran film Deadpool & Wolverine menjanjikan era baru dari semesta X-Men yang dulu dihadirkan oleh Fox. Hal ini berdampak pada beberapa aktor yang pernah tampil di sana, salah satunya adalah James McAvoy.

Laman detikPop menyebut, pemeran Prof X atau Charles Xavier itu mengaku jika dirinya tak akan pernah lagi bisa memerankan karakter tersebut setelah semesta itu berada di bawah Marvel Studio.

1. Tidak Dipanggil

James bilang, dirinya tak akan dipanggil dalam naskah yang sudah disiapkan oleh Michael Leslie tersebut.

Pernyataan ini dibuatnya dalam wawancara bersama BuzzFeed UK dalam rangka promo film horor terbarunya, Speak No Evil.

“Kayaknya sih keduanya (Mr Tumnus di Narnia) dan Charles (Xavier), kita bakalan melihat orang lain yang memainkannya,” ungkapnya.

“Keduanya sudah dibuat ulang…dalam waktu dekat…tanpa diriku,” tambahnya.

Laman Comic Book Resources menyebut, dengan X-Men yang ditetapkan untuk menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe, James McAvoy, yang memerankan Profesor Charles Xavier muda dalam waralaba film prekuel, merinci kondisi untuk kepulangannya.

“Apa pun yang saya katakan akan membuat saya mendapat masalah,” kata McAvoy kepada Entertainment Tonight ketika ditanya apakah kembalinya dia ke peran tersebut lebih merupakan kenyataan setelah Beast yang diperankan Kelsey Grammer muncul di adegan pascakredit The Marvels .

“Saya tidak mendapat kontak dari mereka,” lanjutnya.

“Jika mereka ingin saya kembali, mereka perlu berbicara dengan saya, dan harus ada naskah yang bagus. Mereka perlu menginginkan saya. Ketika hal-hal seperti itu terjadi atau tidak terjadi, itulah kenyataannya.

2. Rahasia

Ternyata hanya sedikit yang diketahui tentang film X-Men terbaru dari Marvel Studios, dan calon pemerannya mungkin merupakan rahasia yang paling dijaga ketat dalam produksi Marvel.

Berbeda dengan film MCU sebelumnya seperti The Avengers, yang terdiri dari pahlawan di Marvel Comics yang kini menjadi pahlawan super paling dikenal di dunia, X-Men sudah lama hadir di layar.

3. Ribuan Kandidat

Beberapa penggemar ingin melihat pemeran karakter yang benar-benar baru, sementara yang lain ingin Marvel Studios mengembalikan semua aktor aslinya yang kemungkinannya jauh lebih kecil.

Tak heran kalau ribuan casting untuk memuaskan penggemar yang saling bertentangan bermunculan secara online.

Untuk Profesor X dari McAvoy, Mark Strong, Ralph Fiennes, dan Ewan McGregor saat ini menjadi kandidat terdepan di antara basis penggemar untuk memainkan peran tersebut di MCU.

Karakter yang paling banyak diperdebatkan oleh para penggemar berkisar pada pahlawan X-Men favorit semua orang, Wolverine.

Mengikuti Deadpool & Wolverine, beberapa penggemar berharap Hugh Jackman akan memainkan karakter tersebut sampai dia berusia 90 tahun. Dan kenyataan itu terjadi.

Film sukses besar itu juga akhirnya memberi Henry Cavill kesempatan untuk berperan sebagai pahlawan super, meski hanya sebentar.

Seperti yang selalu mereka lakukan, para penggemar kini menginginkan lebih, berharap Henry Cavill akan mengulangi perannya sebagai Cavillerine, mendapatkan lebih banyak waktu tampil di film Marvel X-Men.

4. Pertama

James McAvoy pertama kali memerankan Charles Xavier di X-Men: Days of Future Past (2014), yang mengatur ulang timeline X-Men dengan pemeran yang lebih muda.

Sementara film-film X-Men yang lebih baru mendapat tinjauan beragam dari para kritikus dan penggemar, penampilan McAvoy sebagai Profesor X adalah hal yang menyenangkan untuk dinantikan dari reboot film itu.

5. Bukan Hanya McAvoy

McAvoy adalah bintang X-Men kedua yang menepis kemungkinan untuk kembali. Alexandra Shipp, yang memerankan Strom versi muda dalam X-Men: Apocalypse dan Dark Phoenix, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia “tidak tertarik” untuk mengulangi perannya.

“Masalahnya, yang saya sukai dari karier yang telah saya bentuk adalah saya dapat memerankan banyak hal yang berbeda, dan pada titik ini, saya merasa telah melakukan apa yang perlu saya lakukan dengan Storm. Saya pikir ada wanita lain yang dapat mengambil peran itu dan benar-benar memerankannya, dan saya mendukung itu,” jelasnya.

6. Terbuka

Berbicara kepada Screen Rant di San Diego Comic-Con untuk film barunya Speak No Evil, James McAvoy memberikan jawaban yang menarik mengenai apakah ia ingin kembali sebagai Charles Xavier.

Menurut sang aktor, ia akan terbuka untuk itu jika ada naskah yang bagus. McAvoy mengungkapkan bahwa ia lebih suka jika film itu menjadi “interpretasi ulang yang baru dan berbeda atau versi yang baru dieksplorasi” dari pemimpin X-Men.

Sang bintang berpikir bahwa film-film Marvel yang akan datang telah berubah, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk kembali sebagai Profesor X. Lihat kutipan lengkapnya di bawah

“Sebagai seorang aktor, jika saya akan kembali dan memainkan karakter yang sudah pernah saya mainkan? Saya ingin menjadi versi interpretasi ulang yang baru dan berbeda atau versi yang baru dieksplorasi atau semacamnya. Satu-satunya hal yang membuat saya menerima pekerjaan apa pun adalah apakah naskahnya bagus, dan apakah karakternya menarik, dan itu harus terjadi. Itu juga harus terjadi jika saya ditawari itu, jadi itu sepenuhnya hipotesis,” kata dia.

“Namun saya merasa mereka terus maju, mereka melakukan hal-hal baru, dan mereka akan melakukan hal-hal hebat. Mereka selalu melakukannya. Namun saya tidak akan pernah mengatakan tidak pada sesuatu jika saya belum melihat naskahnya, dan saya tidak akan pernah mengatakan ya pada sesuatu jika naskahnya benar-benar buruk,” lanjutnya. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button