Life Style

Daniel Padilla jadi Perbincangan Netizen Filipina, Kenapa?

ZETIZENS.ID – Daniel Padilla, aktor tampan asal Filipina lagi jadi perbincangan netizen si negaranya.

Aktor berusia 28 tahun ini baru putus dari Kathryn Bernardo setelah 11 tahun bersama.

Bukan hanya tenar di Filipina, pasangan yang kerap disapa KathNiel itu pun dikenal sampai ke Indonesia. Bahkan tidak sedikit netizen Indonesia yang ikut patah hati akibat putusnya dua selebriti ternama itu.

Pesona Daniel Padilla

Pesona Daniel Padilla mampu memikat hati banyak orang. Bahkan sampai ke Indonesia.

Daniel Padilla terlahir dari orang tua yang juga berasal dari industri hiburan Filipina, yaitu aktor Rommel Padilla dan musisi Carla Ford (Karla Estrada). Meski begitu, Daniel dibesarkan sendiri oleh sang ibu karena orang tuanya bercerai.

Tidak hanya orang tua, pamannya, Robin Padilla dan BB Gandanghari pun merupakan bintang laga besar di Filipina.

Masing-masing orang tuanya menikah lagi. Oleh karena itu, Daniel memiliki tujuh saudara tiri, yaitu Matt Raprap Padilla, RJ Padilla, Roanna Padilla, dan Red Padilla dari pihak ayahnya. Ia juga memiliki tiga adik tiri dari pihak ibunya.

Saat terjun ke industri hiburan, Daniel memutuskan menggunakan nama belakang sang ayah, yaitu Padilla.

Daniel Padilla mengawali kariernya sebagai aktor. Ia mengambil peran dalam sebuah remake acara tahun 90-an pada tahun 2010 yang berjudul Gimik.

Aktor kelahiran tahun 1995 itu memutuskan untuk bergabung dengan Star Magic dan berkembang bersama agensi besar asal Filipina itu.

Seiring berjalannya waktu, nama Daniel mulai dikenal banyak orang. Terutama atas perannya di Princess and I (2012) bersama dengan sang mantan, Kathryn Bernardo.

Serial tersebut bahkan jadi acara paling populer di stasiun televisi yang menayangkannya.

Saking tenarnya, Daniel dan Kathryn sampai dijodoh-jodohkan oleh fans dan menjadi pasangan di dunia nyata.

Daniel pun ikut terjun ke dunia film dengan mengambil peran di 24/7 Love (2012) dan berbagai tayangan layar lebar lainnya.

Penyanyi

Pemeran The Hows of Us (2018) itupun turut berkarya di industri musik dengan merilis album pertamanya pada 28 Mei 2023.

Album bertajuk “Daniel Padilla” tersebut bahkan sukses besar karena menjual lebih dari 10 ribu kopi lagu kurang dalam satu minggu.

Nama Daniel Padilla semakin besar seiring dengan film, serial, hingga album yang diproduksinya.

Di dalam beberapa kesempatan, dirinya dan Kathryn pun sempat mendapatkan peran dalam projek serial dan film yang sama.

Penghargaan

Sosok Daniel Padilla terhitung telah memenangkan lebih dari 30 piala penghargaan, baik di dunia tarif suara maupun seni peran.

Penghargaan nominasi yang dimenangkan Daniel pun tak main-main. Ada beberapa acara yang diselenggarakan secara internasional, lho.

Aktor pemeran Go to Believe itu pernah memenangkan kategori Global Slime Star dalam The Nickelodeon Kids Choice Awards 2015 di Los Angeles.

Bahkan karena ketampanan yang dimilikinya, Daniel pernah memenangkan piala untuk nominasi 100 Most Handsome Faces of 2016 di acara Independent Critics.

Ia juga pernah menyabet piala dalam Face of the Year Awards Vietnam di tahun 2015 dan 2017 untuk kategori Best Foreign Actor. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button