Edu

SMAN 1 Rangkasbitung Kembali Juara AHM Best Student 2024 Regional Banten

Dengan Inovasi Minuman Pencegah Diabetes

ZETIZENS.ID – SMAN 1 Rangkasbitung kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam seleksi Regional AHM Best Student 2024 yang diselenggarakan PT Mitra Sendang Kemakmuran.

Putri Maulidiati Khaerani, berhasil meraih juara 1 berkat inovasi minuman manis rendah gula yang berperan dalam pencegahan diabetes.

Ide ini lahir dari keprihatinan Putri terhadap tingginya angka penderita diabetes di lingkungannya, termasuk anak-anak yang sering mengonsumsi minuman manis.

“Di lingkungan saya, banyak yang terkena diabetes, termasuk anak-anak. Bahkan, sekarang banyak anak yang sudah terkena diabetes. Saya ingin berkontribusi untuk mencegah dan mengurangi angka penderita, terutama bagi anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa,” ujar Putri.

Ia berharap, produknya bisa dipasarkan dan diterima oleh masyarakat, khususnya di kantin-kantin sekolah sebagai alternatif pengganti minuman manis.

Seleksi regional AHM Best Student tahun ini diikuti oleh 37 peserta dari 14 sekolah di Banten.

Setelah proses seleksi administratif yang ketat, terpilih 11 finalis dari 7 sekolah. Kabupaten Lebak, khususnya Rangkasbitung, mendominasi keikutsertaan dengan 3 sekolah yang lolos seleksi administratif.

Penilaian utama dalam seleksi ini terfokus pada keberlanjutan program atau ide yang dikembangkan peserta.

Dengan kemenangan ini, Putri akan mewakili Banten di ajang AHM Best Student tingkat Nasional pada Oktober mendatang. Sebelum itu, PT Mitra Sendang Kemakmuran akan memberikan pendampingan khusus kepada Putri agar lebih siap saat melaju ke tahap Nasional nanti.

Nikmatulloh, PIC AHM Best Student PT Mitra Sendang Kemakmuran, menyatakan kebanggaannya terhadap kualitas peserta tahun ini.

“Uniknya dari seleksi regional tahun ini, ada produk yang walaupun belum menang di sini, tapi ternyata bahan baku produknya sudah dilirik oleh produsen fashion yang ada di Jerman,” ujarnya.

Ini menunjukkan potensi besar dari ide-ide yang dihasilkan oleh siswa-siswa peserta seleksi.

Selain apresiasi untuk siswa, tahun ini juga diberikan penghargaan bagi guru pendamping yang berhasil membimbing siswanya hingga meraih juara.

Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas peran penting guru dalam mendukung prestasi siswanya.

Seleksi AHM Best Student 2024 menekankan pentingnya inovasi yang berkelanjutan dan memberikan dampak sosial nyata.

Honda berkomitmen melalui program ini untuk terus mendukung pengembangan kreativitas dan pendidikan generasi muda Indonesia, serta mendorong terciptanya inovasi yang memberikan solusi bagi permasalahan sosial. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button