Nusantara

Deretan Kesederhanaan Paus Fransiskus

Ramai Dibicarakan dan Dikagumi Banyak Orang

ZETIZENS.ID – Beberapa waktu lalu publik tengah dihebohkan dengan kedatangan Paus Fransiskus pemimpin umat Katolik seluruh dunia dan pemimpin negara Vatikan yang tengah berkunjung ke Indonesia.

Nama Paus Fransiskus ramai diperbincangkan karena kesederhanaan, toleransi, dan cinta kasihnya. Bukan dengan jet pribadi, Paus Fransiskus diketahui datang ke Indonesia memakai pesawat komersil.

Selain itu, kesederhanaan Paus yang nampak jelas terlihat ialah saat ia menolak memakai fasilitas mobil mewah.

Paus Fransiskus lebih memilih mobil Toyota Innova Zenix ketimbang mobil mewah seperti yang biasa dipakai para pejabat di Indonesia. Hal ini dikonfirmasi oleh Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo.

Di saat para pejabat hingga orang-orang yang merasa dirinya terpandang berlomba-lomba memakai kendaraan mewah seperti Mercedez Benz dengan harga mencapai miliaran rupiah, Paus Fransiskus justru memilih menggunakan mobil sederhana yang tergolong murah.

Tak hanya sederhana, Paus Fransiskus juga sangat murah hati. Hal itu terlihat dari bagaimana ia menyapa orang-orang sekitarnya.

Saat menyapa orang sekitar, Paus Fransiskus terlihat memakai jam analog hitam dengan bagian tengahnya berwarna putih. Hal ini pun ramai diperbincangkan di media sosial bahkan trending di X.

Warganet ramai menduga jam tangan yang dipakai Paus adalah merek Casio seri MQ24-7B2 yang diperkirakan seharga Rp290.000-Rp400.000 saja.

Dan pada tahun 2020, pihak Casio sempat memvalidasi bahwa Paus Fransiskus memakai jam tangan seri tersebut.

Dari kesederhanaan dan kerendahan hati yang dimiliki oleh Paus Fransiskus menjadi contoh bagi banyak orang.

Hadirnya membawa keteduhan dan ucapannya membawa kedamaian. Pantas jika Paus Fransiskus mendapat decak kagum dari berbagai kalangan. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button