Edu

POCARI SWEAT Bintang SMA: Enam Tahun Kumpulkan Bakat Lebih dari 59.000 Anak SMA

ZETIZENS.ID – POCARI SWEAT kembali menghadirkan ajang pencarian bakat online terbesar untuk siswa SMA atau sederajat di tingkat nasional, yaitu Bintang SMA 2024.

Konsisten mengusung komunikasi “Sweat for Dream” sebagai bentuk dukungan untuk anak-anak muda yang ingin mewujudkan mimpi dengan usaha dan keringat.

Hadir sebagai narasumber di konferensi pers yang dibawakan Daniel Mananta di SMA Islam Al-Azhar Pusat 1 & 3, Jakarta adalah Puspita Winawati, juri ternama BINTANG SMA 2024 Prilly Latuconsina (producer, aktris, aktivis/influencer), dan Andovi da Lopez (content creator).

Konsisten digelar sejak 2019, POCARI SWEAT Bintang SMA telah berhasil menarik lebih dari 59.000 siswa SMA dari ribuan sekolah di seluruh Indonesia untuk menampilkan bakat mereka.

Bakat-bakat yang ditampilkan pun beragam, mulai dari musik, vokal, tari, olahraga, hingga content creation.

“Setiap tahun, kami selalu terinspirasi oleh semangat para peserta yang tak kenal lelah dalam mengejar mimpi mereka. POCARI SWEAT Bintang SMA tidak hanya sekadar ajang kompetisi, tapi sebuah platform di mana generasi muda dapat menemukan kepercayaan diri, memperluas jaringan, dan mengekspresikan bakat mereka kepada publik yang lebih luas. Melalui tema ‘Sweat for Dream,’ kami ingin membangkitkan semangat kolaborasi dan saling dukung antar sesama generasi muda untuk mewujudkan mimpi mereka yang besar,” kata Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati yang biasa dipanggil Wina.

Prilly turut menambahkan “Berkesempatan jadi juri di POCARI SWEAT Bintang SMA 2024 tuh seru banget buat aku! Aku bisa lihat langsung bakat-bakat keren dari seluruh Indonesia yang gak kalah sama yang ada di industri hiburan sekarang. Yang lebih penting lagi, ajang ini ngasih kesempatan buat siswa SMA buat nunjukin diri dan dapetin exposure lebih luas.”

Selain bakat akting dan seni peran, POCARI SWEAT Bintang SMA 2024 juga membuka ruang yang luas bagi talenta-talenta muda di berbagai bidang kreatif lainnya. Dari musik, tari, hingga content creation, semua punya kesempatan untuk bersinar.

Prilly menambahkan bahwa kesempatan yang ada harus diambil selagi positif, “Dari dulu, cita-cita sama apa yang aku pelajari itu berbeda. Dulu sempat ingin menjadi dokter anak atau guru. Tapi terkadang, kesempatan yang kita ambil itu justru membuka pintu kesempatan lain yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.”

“Aku selalu percaya kalau kreativitas itu gak punya batasan, dan POCARI SWEAT Bintang SMA 2024 ini bukti nyatanya. Buat semua yang suka bikin konten, ini tempat yang pas buat lo tunjukkan keunikan dan bakat. Tidak perlu takut untuk beda, justru di sinilah anak muda bisa jadi diri sendiri.” ujar Andovi, content creator muda Indonesia.

“POCARI SWEAT konsisten membawa pesan Sweat for Dream sebagai bentuk dukungan untuk anak-anak muda yang terus berusaha mewujudkan mimpi dengan usaha dan keringat. Karena ini mungkin bukan selalu tentang be the best tapi be the only one, jadi jangan pernah ragu untuk tunjukkan bakat kalian” tutup Wina.

Untuk mengikuti kompetisi POCARI SWEAT Bintang SMA 2024, caranya sangat mudah. Cukup rekam bakat di bidang seni, kreasi, musik, tari, atau olahraga sekreatif mungkin, lalu unggah ke media sosial Instagram, TikTok dengan menyertakan tagar #BintangSMA2024 dan tag akun @pocariid atau upload video ke situs www.pocarisweat.id/bintangsma.

Periode pengumpulan video berlangsung dari tanggal 2 September hingga 9 Oktober 2024. Para finalis terpilih nantinya akan mengikuti serangkaian kegiatan yang diisi oleh para juri dan pakar di bidangnya, hingga menuju Grand Final yang akan digelar pada 16 November 2024 di Jakarta. (Sobri)

Al Sobri

Senang menyapa meski kadang nggak balik disapa. Suka berlari meski kadang nggak dapat medali. Journalist.

Tulisan Terkait

Back to top button