Life Style

Tuti, Tokoh Komik Strip yang Rajin Menyapa di Twitter

ZETIZENS.ID – Pernah baca komik strip Tuti gak? Diciptakan “Om Kleatol’—sang ilustrator— Tuti dan kawan-kawan rajin menyapa para pengguna Twitter atau X dengan kisah-kisah ringan, uptodate tapi berkesan ini.

Tuti ini pernah muncul dalam bentuk buku komik loh, jadi bukan hanya komik strip yang biasanya cerita dibagi dalam empat kotak.

Salah satu buku komik Tuti tentang Tuti yang polos pergi dari rumah kecilnya untuk mencari peran di dunia komik.

Bersama teman-teman sesama karakter imut, Tuti sukses bikin pusing Pak Polisi buat urusan nggak penting, lolos dari kejaran T-rex dan kaum purba yang kelaparan, sampai ngerjain seniornya, si Juki.

FYI, keseharian Tuti dengan tingkahnya yang polos dan konyol serta teman-temannya yang tak kalah aneh membuat pembaca merasa gemas dan senyum-senyum sendiri.

Tuti and Friend Daily Strip ini merupakan komik karya RM Fajar. Bercerita mengenai bocah bernama Tuti yang melewati hari-hari bersama teman-temannya dalam setiap petualangan yang seru.

Buku kedua Tuti berjudul Daily Strip Full Color bukan lanjutan dari komik pertamanya, melainkan hasil karya yang sudah pernah dipublikasi di media sosial.

Gaya ilustrasi komik ini cukup sederhana dan tentu saja sangat lucu, dan dialognya yang tidak kalah menghibur juga mendukung jalannya cerita Tuti & Friends.

Cerita yang dibawakan oleh Tuti sangat ringan, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan. Bukan hanya anak kecil, namun juga orang Dewasa.

Gambar dan visualisasi dari Tuti and Friend terlihat sangat imut dan full color. Sehingga dijamin para pembaca akan dimanjakan gambar yang menyenangkan.

Selain itu, cerita dari komik Tuti and Friends ini mengandung pesan moral yang baik untuk anak, diantaranya untuk saling menghargai, menolong dan peduli kepada sesama.

Isi cerita yang terdapat dalam komik ini tentu saja sangat menghibur, mulai dari kepolosan dan keluguan Tuti dan teman-temannya hingga kadang bikin kesel yang membacanya.

Oh ya, komik ini juga pernah jadi bahan penelitian ini berjudul Tuti and Friends. Ini berisi awal mula pembuatan karakter tokoh Tuti, proses pembuatan komik Tuti and Friends, serta kajian cerita dan karakter tokoh komik Tuti and Friends. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button