Gen Z

Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2023, Sosialisasi Sampai Daerah Terjauh

ZETIZENS.ID – Malam Anugrah Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2023 digelar Sabtu (9/12/2023) malam di Auditorium UNIS lantai 6,.Kota Tangerang, Banten.

Kegiatan yang berlangsung pukul 19.00-23.00 WIB ini dijelaskan Iman Maulana, Ketua Paguyuban Duta Anti Narkoba Kota Tangerang, merupakan acara tahunan.

“Namun sepertinya mulai tahun depan akan diselenggarakan jadi dua tahun sekali. Ini tidak mengurangi pengabdian kami sebagai duta anti narkoba. Bahkan sampai ke sekolah-sekolah jauh pun kami datangi untuk edukasi dan sosialisi tentang bahaya narkoba. Acara ini diselenggarakan dengan dukungan pihak pemerintah,” jelas Iman saat sambutan.

Kombespol ikhlas Gunawan, Kepala BNN Kota Tangerang saat sambutan mengatakan, penampilan adalah hal penting bagi para duta anti narkoba.

“Tapi ada yang lebih penting, pemahaman tentang narkoba. Saya ingin para duta pah dengan permasalahannya. Melalui duta duta ini akan muncul generasi muda yang sehat dan berprestasi,” jelasnya.

Walikota Tangerang yang diwakili pejabat pemerintah saat sambutan mengatakan, 23 finalis Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2023 harus memahami kalau bahaya narkoba lebih berbahaya dari teroris. Secara diam-diam, narkoba melumpuhkan generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Pemerintah membuat PP dan Perwal dalam mengatur narkoba ini. Acara semacam ini untuk membentuk karakter generasi muda dalam melawan bahaya narkoba. Masyarakat menunggu kontribusi kalian,” tukasnya.

Rangkaian pemilihan ini, setelah catwalk dan menjawab pertanyaan, dari 23 finalis disaring 7 finalis dan 3 finalis. Lalu diumumkam juara.

Sebelum diumumkan juara 1-3, diumumkan juara atribut. Yakni Duta Intelegensi M Ali Catur, Duta Berbakat Noor Khairun Nisa, dan Duta Favorit Abimanyu.

Selanjutnya untuk Runner Up 2 diraih Nabila Bunga dan Runner Up 1 diraih Khairunnisa. Winner Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2023 yakni Fara Sajida. Selamat!

Pada Malam Anugerah ini, perwakilan Zetizens hadir memenuhi undangan. Putra Hidayat Zetizens Face Favorit 2023 dan Theresia Vannya Zetizens Face Berbakat 2023 mewakili Zetizens mengucapkan selamat.

“Dan pastinya semangat terus. Semoga bisa berkolaborasi dengan Zetizens untuk kemajuan Banten, demi generasi muda Banten,” tutur keduanya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button