Gen Z

Zetizens Goes to School SMAN 1 Ciomas: Literasi untuk Maju

ZETIZENS.ID – Saat mengunjungi SMAN 1 Ciomas, Kabupaten Serang, Zetizens Goes to School diberi ruang di jam rutin program literasi setiap Rabu pagi.

Kegiatan yang berlangsung sekira pukul 7.30 WIB pada 10 Januari 2024 ini dihadiri seluruh siswa SMAN 1 Ciomas dari kelas 10-12.

Mula-mula tim Zetizens yang datang dan merupakan alumni SMAN 1 Ciomas ini menjelaskan tentang Zetizens.

“Zetizens ini merupakan wadah untuk generasi Z maju dan berkembang dan menemukan potensi masing-masing,” tukas Ratu Mulya, Zetizens Icon 2019 yang memandu acara.

Yaya, Anin, Cahya, dan Ridho, para Zetizens Icon yang juga alumni SMAN 1 Ciomas saat Zetizens Goes to School menjelaskan pemilihan Zetizens Icon 2024.
Yaya, Anin, Cahya, dan Ridho, para Zetizens Icon yang juga alumni SMAN 1 Ciomas saat Zetizens Goes to School menjelaskan pemilihan Zetizens Icon 2024.

“Zetizens sudah hadir sejak 2016 dan menggelar berbagai kegiatan dan kompetisi di bidang literasi dan aksi positif. Saya gabung di Zetizens setelah mengikuti lomba menulis cerpen di 2018 yakni Zetizens Short Story,” jelas Anin Tian Septiani, mewakili pengurus Zetizens.

Kedatangan Zetizens kali ini ke SMAN 1 Ciomas ini karena Zetizens sedang mengadakan pemilihan Zetizens Icon 2024. Sejak 2017, siswa SMAN 1 Ciomas selalu saja ada yang menjadi Zetizens Icon.

Pada 2017 ada Siti Rohma yang menjadi Zetizens Icon Sosmed. Pada 2018 ada Muhamad Ikmal yang menjadi Top 10 dan Isda Purnamasari di Top 20 Zetizens Icon, pada 2019 ada Ratu Mulya, Haris Azhari, dan Roni Gunawan, dan pada 2022 ada Tubagus Cahya di Top 10 dan Muhammad Ridho Ardiyansyah di Top 20.

“Zetizens sedikit banyaknya memberi dampak dan perubahan pada diri saya. Saya jadi lebih aware outfit dan tahu hal-hal lain seputar Gen Z di Banten,” jelas Cahya.

“Di Zetizens itu bidangnya banyak. Olahraga juga ada. Zetizens pernah menggelar kompetisi futsal yakni Zetizens Cup dan saya menjadi salah satu timnya,” imbuh Ridho.

Setelah para Zetizens Icon yang juga alumni sekolah ini sharing dan menjelaskan Zetizens, mereka berkeliling kelas untuk kembali menjelaskan Zetizens dan membagikan formulir pendaftaran untuk diisi.

Pembina Ekskul Remaja Ceria yang akrab disapa Pak Ari mendukung penuh kegiatan sosialisasi ini. Begitu juga pemenang Remaja Ceria SMAN 1 Ciomas, Sekar. Ia menemani tim Zetizens berkeliling kelas.

Terimakasih SMAN 1 Ciomas. Sampai ketemu saat audisi di Februari ya. Semoga tahun ini ada yang menjadi Zetizens Icon 2024! (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button