Gen Z

Zetizens Goes to School MAN 1 Pandeglang: Perdana Banget!

ZETIZENS.ID – Jika tiga sekolah sebelumnya yang didatangi untuk roadshow Zetizens Goes to School sudah pernah didatangi, MAN 1 Pandeglang merupakan yang pertama kali.

Zetizens Goes to School ke MAN 1 Pandeglang pada Rabu (10/1/2024) kemarin menghadirkan dua alumni sekolah ini yakni Hastri Amalda, Zetizens Jurnalistik dan Zetizens Tiktokers 2021 dan Mira Nur Asifa, Zetizens Jurnalistik 2022. Rhima Arselia dan Agung Gumelar, Zetizens Jurnalistik 2022 juga turut hadir.

Mira, Malda, dan Rhima mula-mula menjelaskan Zetizens dan segala kegiatannya di kelas 12 IPA. Mereka nampai antusias dan mengaku baru pertama kali mengetahui Zetizens.

“Zetizens ini base-nya di Kota Serang. Kalau yang suka tulis-menulis, ada pelatihan pesantren jurnalistik dan menjadi Zetizens Jurnalistik seperti saya,” tutur Mira

Di kelas selanjutnya yakni 10.8, Malda menjelaskan kalau mengikuti kegiatan seperti ini berdampak pada pengembangan diri dan skill.

Agung, Mira, Malda, dan Rhima saat sosialisasi di MAN 1 Pandeglang.
Agung, Mira, Malda, dan Rhima saat sosialisasi di MAN 1 Pandeglang.

“Kalau temen-temen lihat saya lancar berbicara di depan kalian sekarang ini, ini karena proses. Saat seusia kalian, saya juga masih malu-malu. Lingkungan yang tepat membuat kita semakin termotivasi untuk mengasah diri,” jelas Malda.

Rhima menambahkan, Zetizens memiliki segala-gala kegiatan yang beragam termasuk aksi sosial. “Misalnya dengan taman baca keliling dan kegiatan bakti sosial saat Ramadhan,” jelas Rhima.

Kehadiran Agung semakin memeriahkan suasana. Sosialisasi yang berlangsung pukul 14.30-15.30 WIB menjadi semarak dan tidak membuat mengantuk karena jam-jam rawan menuju bel pulang sekolah

Tim Zetizens berterimakasih kepada perwakilan MAN 1 Pandeglang yakni guru yang akrab disapa Bu Ade karena mengizinkan Zetizens menemukan calon icon Zetizens yang bisa menjadi role model anak muda di Banten.

Sampai jumpa audisi di Februari ya Zet. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button