Life Style

Yoan Fashion Tetap Eksis Jualan di Medsos

ZETIZENS.ID – Kesuksesan tidak bisa dicapai jika tanpa berusaha. Jatuh bangun, gagal dan mencoba kembali adalah hal yang biasa dalam sebuah bisnis. Seperti halnya dengan Yoan Permata Putri, pengusaha di bidang fashion.

Yoan mengawali bisnisnya sejak 2014. Namun karena beberapa faktor, dirinya mengungkapkan untuk vakum terlebih dahulu dari sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk kembali memulai bisnisnya setelah 3 tahun vakum.

“Setiap usaha pasti ada kendalanya ya, cuma ya disyukuri saja pelan-pelan,” ujarnya.

Adapun bisnis fashion milik Yoan dinamai dengan Yoan Fashion. Ya, nama tersebut rupanya diambil dari nama depannya. Yoan mengungkapkan namanya sengaja ia pakai sebagai nama brand-nya agar dekat dan akrab dengan konsumen yang tentunya dapat diingat selalu.

Setelah bisnisnya dimulai dan storenya dibuka, Yoan terpaksa menutup storenya karena lain hal dan kini hanya fokus di online dan membuka stand setiap event Card Free Day di Serang.

“Dulu aku storenya ada di Serang, karena sekarang sudah tutup aku lagi fokus di Online dulu dan di acara CFD Serang setiap hari Minggu, saat ini aku juga sedang mencari ruko untuk ditempati,” katanya pada Jumat (5/12/2023)

Seiring dengan perkembangan dan kemajuan dunia digital, Yoan mengaku penjualan melalui online memberikan kontribusi dan perubahan besar pada bisnis fashionnya.

Meski baru aktif kembali memulai usahanya, Yoan mengaku meraih omset sekitar Rp 10-15 juta dalam sebulannya.

Adapun segmentasi pasar untuk produknya ini untuk kalangan anak muda dan para ibu-ibu. Yoan menghadirkan fashion anak-anak muda dan ibu-ibu yang fashionable mulai dari kemeja, kaos, rok, celana dan lainnya.

Untuk harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau mulai dari Rp 50 – 300 ribuan saja per itemnya tergantung dengan jenis model. Selain fashion, Yoan juga menghadirkan produk penunjang fashion lainnya seperti hijab, bros, dan kacamata. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button