Highlight

PLN UID Banten Fokus pada Peningkatan Kepuasan Pelanggan

ZETIZENS.ID – Tahun 2024 dilalui PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten dengan berfokus pada peningkatan kepuasan pelanggan melalui inovasi dan digitalisasi layanan kepada masyarakat.

Di bawah komando General Manager, Moch. Andy Adchaminoerdin atau yang akrab disapa Andy Acha, PLN UID Banten mampu meningkatkan kualitas pelayanan, menjaga efisiensi, serta menjalin sinergi positif dengan seluruh stakeholder.

Jerih payah perjuangan tanpa kenal lelah untuk terus menjaga terang di Provinsi Banten oleh seluruh insan PLN UID Banten yang dinakhodai Andy Acha berbuah manis.

Sepanjang tahun 2024 PLN UID Banten berhasil meraih 20 penghargaan tingkat nasional, termasuk diantaranya Best of the Best Communication 2024 hingga terbaru adalah penghargaan dari Pokja Wartawan Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata (Ekbispar) Banten.

Seluruh pencapaian ini seakan menjadi bukti bahwa seluruh proses yang dilakukan dengan berfokus pada customer oriented dan pelayanan yang berintegritas pasti menghasilkan pencapaian yang paripurna.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras tim dalam mendorong transformasi layanan PLN. Kami terus berinovasi melalui digitalisasi, meningkatkan komunikasi yang efektif, serta memastikan keandalan listrik bagi masyarakat. Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan,” ujar Andy Acha.

PLN UID Banten meraih penghargaan Best of The Best Communication 2024, yang menegaskan komitmen perusahaan dalam membangun komunikasi yang terbuka dan informatif guna memastikan layanan kelistrikan yang optimal.

Selain itu, PLN UID Banten juga dianugerahi penghargaan Best Media Partners dalam Ekbispar Pokja Wartawan Banten Awards, yang menjadi bukti sinergi positif PLN dengan media dalam menyampaikan informasi kelistrikan secara transparan dan edukatif kepada masyarakat.

Peran komunikasi yang efektif inilah yang selalu ditekankan Andy Acha kepada seluruh jajaran dalam memberikan pelayanan dan menyampaikan beragam informasi kepada pelanggan.

Inovasi layanan digital juga menjadi salah satu faktor penting dalam transformasi PLN UID Banten. Keberhasilan menyosialisasikan aplikasi PLN Mobile secara masif mengantarkan unit ini meraih penghargaan Best Inovasi Layanan Digital – Aplikasi PLN Mobile dalam ajang yang sama.

Dalam aspek pengelolaan anggaran, PLN UID Banten berhasil meraih penghargaan Best of The Best Pengelolaan Anggaran 2024 untuk kategori Maturity Level Unit Induk Pengusahaan.

Di bidang manajemen risiko, PLN UID Banten meraih penghargaan Juara 1 Best Risk Containment 2024, yang menunjukkan kapabilitas perusahaan dalam mengelola risiko operasional guna menjaga keandalan sistem kelistrikan.

Sementara itu, di bidang operasional, PLN UID Banten juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Gudang Distribusi dan Tata Kelola PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) yang semakin mengukuhkan kualitas pengelolaan distribusi serta pemeliharaan jaringan yang optimal.

Keselamatan kerja menjadi prioritas utama bagi PLN UID Banten. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja dari Direktorat Distribusi dalam Rapat Kerja TW IV 2024, yang menegaskan komitmen PLN terhadap penerapan standar keselamatan kerja tertinggi.

Terkait keandalan pasokan listrik dibawah arahan Andy Acha PLN UID Banten juga dinobatkan sebagai yang terbaik dalam kategori Penurunan Durasi Gangguan Tahun 2024, yang menegaskan komitmen PLN UID Banten dalam menjaga keandalan distribusi listrik.

“Kami percaya bahwa penghargaan ini bukanlah tujuan akhir, tetapi sebuah langkah maju dalam perjalanan kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Dengan semangat transformasi dan inovasi, PLN UID Banten akan terus beradaptasi dan berkembang untuk menghadirkan layanan listrik yang andal dan berkelanjutan,” pungkas Andy Acha.

Salah satu faktor kunci keberhasilan PLN UID Banten adalah karena Andy Acha selaku GM, menjalankan Visi dan Misi perusahaan (PLN) dengan penuh cinta dan keikhlasan. Ia juga menumbuhkan budaya kerja ‘Cerdas, Integritas Tinggi, Niat Tulus, Tekun dan Tangguh, serta Antusiasme’.

Dengan gaya kepemimpinan yang mengayomi Andy Acha mampu menjadikan PLN UID Banten yang semakin Jawara dalam melayani seluruh pelanggan di wilayah Provinsi Banten. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button