Gen Z

Zetizens Goes to School; Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Rancaranji Antusias

ZETIZENS.ID – Lama tidak berkunjung ke sekolah ini, Zetizens Goes to School mendatangi Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Rancaranji (MARA) Padarincang pada Selasa (9/1/2024).

Sebelumnya Zetizens mendatangi sekolah ini saat Radar on School 2017 dan Banten Voice pada 2019.

“Alasan Zetizens datang ke MARA karena di 2019 ada Zetizens Icon dari sini yakni Defia. Di 2020 juga ada Imal, juara 2 Zetizens Fashionista dan di 2023 ada Baeti, Zetizens Jurnalistik,” tukas Angga Murodatullah, official Zetizens Squad yang datang ke sekolah ini bersama Nur Baeti dan Ika Monika.

Tim Zetizens disambut hangat oleh Pembina OSIS MARA yang akrab dipanggil Bu Rima. Beliau juga yang menemani tim Zetizens sosialisasi ke sekitar 40-an siswa pengurus OSIS dan MPK.

 

Angga, Beti, dan Ika menjelaskan Zetizens kepada siswa MARA.
Angga, Beti, dan Ika menjelaskan Zetizens kepada siswa MARA.

Sebelumnya, tim Zetizens bertemu Kepala Madrasah MARA yang akrab disapa Bu Elis.

“Anak-anak di sini sangat antusias menyimak penjelasan kita tentang Zetizens yang mewadahi anak muda dalam berkarya dan berprestasi. Hampir semua yang hadir belum tahu Zetizens itu apa. Jadi kami jelasin, siapa tahu mereka membutuhkan wadah seperti ini di luar sekolah,” jelas Baeti, alumni MARA.

Ika menambahkan, berorganisasi dan berkomunitas sangat penting untuk mengasah skill dan bakat yang dimiliki seseorang.

“Dan Zetizens bisa jadi wadah yang tepat. Karena di sini ada Zetizens Icon, Zetizens Jurnalistik dan banyak lagi,” tukas Ika.

Hal ini diamini Bu Elis, Kepala Madrasah MARA. Menurutnya, saat menjadi mahasiswa pun ada baiknya tidak menjadi kupu-kupu alias kuliah pulang-kuliah pulang.

“Mahasiswa kupu-kupu setelah lulus hanya akan mendapat ilmu, sementara pengalaman masih kalah dibandingkan yang berorganisasi,” jelas.

Bu Rima yang disebut wanita tangguh oleh Bu Elis karena sangat semangat mendampingi siswa, juga tak kalah antusias menemani anak-anak menjalani berbagai kegiatan. Salah satunya sosialisasi tentang Zetizens Icon ini. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button