Gen Z

Jelang World Book Day 2024 Rumah Dunia, Zetizens Jurnalistik Siap Luncurkan Buku

ZETIZENS.ID – Tahun ini, Rumah Dunia bakal menggelar World Book Day 2024. Kegiatan yang digelar April 2024 ini rencananya akan menggemparkan nusantara dengan meluncurkan 100 buku.

Menyambut hangat program ini, para anggota Zetizens Jurnalistik dari angkatan 2019-2023 meet up di Zetizens Center pada Sabtu (6/1/2024) untuk membahas buku masing-masing angkatan. Buku-buku ini rencananya akan ikut diluncurkan saat World Book Day 2024 Rumah Dunia.

“Setiap angkatan di Zetizens Jurnalistik memang sudah punya buku masing-masing yang kita tulis bareng-bareng. Nah kali ini ada momen bagus untuk memeriahkan even literasi di Rumah Dunia, kita pengen berkontribusi meluncurkan buku yang kita tulis,” jelas Angga Murodatullah, Kordinator Zetizens Jurnalistik.

Angga bersama Nadia bilang, untuk angkatan 2021, ia dan teman-temannya akan membuat tulisan tentang cerita hidup masing-masing.

“Kalau untuk Zetizens Jurnalistik 2019 menulis tentang quote, buku quote ala-ala lagi tren beberapa tahun belakangan,” jelas Husnul Khotimah mewakili angkatan 2019 bersama Endang Dharmawan yang hadir saat Z Jurnals Meet Up.

Untuk Zetizens Jurnalistik 2022 yang dihadiri Rhima, Meli, Agung, dan Syadad sepakat membuat tulisan bertema “Perjalanan Hidup Menghadapi Quarter life Krisis”.

“Buku kita sebelumnya kan tentang perjuangan kita meraih impian, nah yang sekarang tentang impian kita di masa mendatang,” jelas Syadad mewakili teman-temannya.

Angkatan paling baru di Zetizens Jurnalistik 2023 yang belum memiliki buku bersama sepakat melanjutkan project mereka. Fara, Dinda, dan Alfiah yang datang pada pertemuan pukul 09.00-11.30 WIB, mereka menulis apapun yang mereka suka.

“Sudah ada 6 tulisan yang terkumpul dari 20 anggota Zetizens Jurnalistik 2023 yang ada. Pokoknya buku ini kudu jadi,” tutur Fara mewakili teman-temannya.

Setelah membahas dateline dan persiapan pelatihan pesantren jurnalistik 2024, mereka merayakan ulang tahun Endang Dharmawan, Zetizens Jurnalistik 2019 yang lahir tepat di 6 Januari. Sukses ya Zet. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button