Seleb

Denada Masih Sembunyikan Foto Aisha, Demi Keamanan dan Kenyamanan Anak

ZETIZENS.ID – Beberapa orang seringkali tak ingin memposting kehidupannya entah karena privasi atau pun hal lainnya.

Hal tersebut terjadi pada Denada yang masih tampak menyembunyikan foto Aisha anaknya demi menjaga keamanan dan kenyamanan anaknya.

Denada memang tak pernah memperlihatkan wajah anaknya, Aisha, secara jelas di media sosial. Ia pun memiliki alasan di balik keputusan tersebut. Namun siap sangka, ternyata Denada memiliki kisah pilu di balik keputusan yang ia ambil itu.

Saat mengunggah foto bersama sang anak, Denada selalu menutup wajah Aisha dengan sticker. Rupanya, ini dilakukan agar publik tak melihat perubahan fisik buah hatinya akibat mengidap penyakit leukimia.

Kepada Maia Estianty, Denada mengatakan bahwa Aisha tak nyaman dengan dirinya sendiri.

“Pada saat dia mulai sadar rambutnya rontok, dia botak, dia kulitnya hitam-hitam, kan, karena kemo, kan,” kata Denada dikutip dari kanal YouTube Maia AlElDul TV.

Sedihnya, Aisha ternyata sempat bertanya pada ibunya mengapa rambutnya mengalami kerontokan. Denada mengaku bahwa itu adalah pertanyaan yang sangat sulit ia jawab.

“Karena aku dulu nggak bilang kalau kamu tuh sedang melakukan treatment untuk mengalahkan kanker. Dia nggak tahu. Aku cuma bilang kamu kurang sehat, sekarang kita ada di Singapura supaya kamu menjadi lebih sehat, lebih kuat,” paparnya.

Denada juga sempat menjauhkan cermin dari Aisha agar dia tak menyadari adanya perubahan fisik.

Denada sendiri selalu berusaha membuat Aisha tak sadar atas kerontokan rambut. Saat rambut Aisha rontok, ia selalu mengambilnya di lantai secara diam-diam. Sebagai seorang ibu, ia tentu tak ingin melihat anaknya bersedih melihat apa yang tengah dialami.

“Tapi lama-lama dia lihat wajah dia, pantulan dia di kaca. Dia bisa merasakan rambutnya botak. Dan di situlah aku pertama kalinya menutup semua kaca,” ungkapnya.

“Hari itu aku tanya ke dia, ‘Aisha nggak suka, ya, ngelihat kaca?’, ‘Nggak.’ Dia bilang gitu. ‘Mau ibu tutup saja kacanya?’, ‘Iya’,” ujar Denada.

Sejak saat itu Denada memutuskan untuk menutupi wajah Aisha dalam setiap unggahan di media sosial agar sang buah hati selalu merasa aman dan nyaman. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button