Edu

Syabila dan Nurul Dinobatkan jadi Pemenang Duta PBS UIN SMH Banten 2023

ZETIZENS.ID – Setelah melewati rangkaian panjang mulai dari pendaftaran, karantina, sampai grand final, akhirnya Syabila Assafa dan Nurul Mustofa terpilih menjadi Duta Perbankan Syariah (PBS) UIN SMH Banten 2023.

Grand Final pemilihan Duta PBS UIN SMH Banten 2023 dihelat di Aula lantai 2 Gedung Fakultas Ekonomi Bisnis UIN SMH Banten 2023 kampus 2 pada Rabu, 6 Desember 2023.

Mengangkat tema “Eksplorasi Potensi Diri Mahasiswa untuk Menciptakan Generasi Muda yang Menginspirasi”, Ketua Pelaksana Sharia Banking Festival 2023 Muhamad Rialdi mengatakan, Sharia Banking Festival merupakan agenda rutin tahunan yang diprakarsai Departemen Internal HMJ Perbankan Syariah UIN SMH Banten.

“Rangkaian acaranya ada beauty contest, daily mini blog, dan puncak acaranya adalah pemilihan Duta Jurusan Perbankan Syariah. Kegiatan ini mendapat respon luar biasa, semoga dapat belajar berbagi momen berharga dalam hidup dan memberikan dampak positif,” jelasnya saat sambutan.

Ketua Umum HMJ Perbankan Syariah Raziv Gofur dalam sambutannya menyebut, minimnya akses menyalurkan bakat minat dan potensi di kalangan mahasiswa, menjadi salah satu alasan kegiatan ini terus digelar setiap tahun.

“Banyak mahasiswa yang bingung potensinya disalurkan kemana. Seperti tema yang diangkat di kegiatan, ini merupakan tujuan membuka akses. Duta memiliki fungsi penting,” jelasnya.

Ketua Jurusan Henny Saraswati saat sambutan menegaskan, Duta PBS terpilih diharapkan bisa menginspirasi orang lain dalam melakukan sesuatu yang positif.

Sebanyak 9 finalis bersaing menjadi pemenang Duta PBS UIN SMH Banten menggantikan pemenang sebelumnya yakni Muhammad Andi Nugroho dan Tialika Nurul Faradela.

Pemilihan yang dimulai pukul 9.30 WIB ini dimulai dari penampilan tarian, opening number, unjuk bakat, menjawab pertanyaan, sampai awarding.

Muhammad Andi Nugroho dan Tialika Nurul Faradela saat last speech, berpamitan dan meminta maaf jika selama masa jabatan mereka banyak hal yang belum bisa dilakukan.

“Semoga duta terpilih tahun ini bisa melanjutkan yang sudah kami lakukan dan bersinergi dengan HMJ dalam menjalankan program kerja,” tutur keduanya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button