Seleb

Saatnya Move On, Rimar Rilis Lagu Sebatas Bayangmu

ZETIZENS.ID – Apa yang terpikirkan pertama kali ketika mendengar kata move on? Melupakan seseorang yang pernah singgah dalam hidup kita memang bukanlah hal yang mudah.

Seseorang yang hadir membawa keceriaan dan kebahagiaan tiba-tiba saja pergi meninggalkan. Kisah kehilangan seseorang dan berusaha untuk melupakan rupanya menjadi cerita yang sering dialami banyak orang.

Jika pernah merasakannya, lagu ini akan menjadi lagu yang relate dan harus didengarkan. Lagu yang menceritakan tentang sulitnya move on ini berjudul “Sebatas Bayangmu”.

Lagu ini merupakan lagu yang dirilis oleh Rimar Callista pemenang ajang Indonesian Idol musim kesebelas pada tahun 2021. Sebatas Bayangmu dirilis melalui label rekaman Universal Music Indonesia.

Lagu ini menggambarkan sulitnya move on dari orang yang telah lama dicintai. Tema yang disajikan dalam lagu ini ialah kesedihan, konsep aransemen lagunya dibuat sedemikian rupa dengan nuansa sendu agar menegaskan lirik yang ada pada lagu tersebut.

“Lirik dalam lagu ini menggambarkan fase denial dalam proses move on, masa-masa di mana seseorang biasanya sulit untuk menerima kenyataan bahwa orang yang ia sayangi sudah tidak lagi di sini bersamanya dan kini yang tersisa hanya bayangannya,” kata Rimar dalam keterangan resminya.

Dalam lagu ini, Rimar menggandeng Clara Riva, salah satu hitsmaker terbaik di industri musik tanah air.

Lagu ini bergenre pop ballad dipadukan dengan kualitas dan range vocal Rimar yang menjadi highlightnya menambah kesan kegalauan yang menyentuh hati.

Rimar berharap lagu ini bisa mewakili perasaan banyak orang, terlebih ia pun pernah merasakan hal tersebut.

“Ingat, kalian enggak sendiri, jadi mudah-mudahan dari lagu ini kalian yang relate bisa melewati masa-masa itu, walaupun memang berat untuk dihadapi. Tetapi yakin deh kalian pasti bisa menemukan solusi terbaiknya,” lanjut Rimar

Untuk video klipnya sendiri tentunya sangat sesuai dengan lirik lagu yakni bernuansa galau dan sendu. Cuplikan-cuplikan yang terdapat dalam video klip Sebatas Bayangmu memperlihatkan momen proses sulitnya melupakan pasangan yang dicinta setelah berpisah.

Suguhan visualnya menegaskan curahan lirik dengan lebih emosional dan artistik. Di music video ini Rimar menggandeng Prialangga sebagai sutradara dan Cici Aprilia sebagai produser.

Untuk model video klipnya sendiri, Rimar mengambil Ravi Pestrani dan Alya Syahrani sebagai orang yang memerankan setiap adegan dengan penuh penghayatan. Lagu Sebatas Bayangmu dirilis pada 15 Desember 2023 dan sudah bisa didengarkan melalui kanal YouTube Rimar Official. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button