Gen Z

Tidak Lagi di Jepang, Pratama Arhan Siap Merumput ke Korea

ZETIZENS.ID – Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dipastikan bakal meninggalkan Tokyo Verdy. Kepastian itu disampaikan oleh sang agen, Dusan Bogdanovic.

Kontrak Pratama Arhan disebut akan berakhir pada akhir 2023 ini.

Arhan kabarnya akan hengkang ke klub kasta teratas Liga Korea Selatan, Suwon FC.

Dilansir dari INews, sejauh ini, Pratama Arhan tidak terlalu digunakan oleh Tokyo Verdy. Dia lebih sering tampil sebagai pemain cadangan.

Pratama Arhan hanya mendapatkan kesempatan dua kali bertanding di Piala Kaisar Jepang 2023. Total, dia hanya mencatatkan 200 menit di lapangan. Hal tersebut membuatnya berpeluang angkat kaki dari Tokyo Verdy.

Meski begitu, Bogdanovic menyebut jika masa depan Pratama Arhan masih akan tetap aman. Pihaknya bakal mengumumkan langkah sang pemain dalam waktu dekat.

“Sebentar lagi kami akan mengumumkan masa depan Pratama Arhan,” kata Bogdanovic, Senin (4/12/2023).

Pratama Arhan tampaknya masih akan berkarier di wilayah Asia Timur. Karena dia disebut tengah didekati oleh klub Korea Selatan, Suwon FC. Bogdanovic yakin jika tenaga Pratama Arhan sudah lebih terasah.

Apalagi sejak awal Pratama Arhan memang tidak akan lama berada di kasta kedua Jepang. Dia sudah direncanakan untuk pindah ke klub lain, walau tetap masih merumput di luar negeri.

“Dua tahun terakhir, dia mengalami up and down. Kompetisi J2 League sangat berkualitas tinggi. Habis ini kan Tokyo Verdy promosi ke J1 League, tapi kami akan pindah dari Tokyo Verdy. Rencana ini sudah dari dua sampai tiga bulan lalu,” ujarnya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button