Seleb

Jeff Smith, Aktor Keturunan Amerika yang Berkarir di Indonesia

ZETIZENS.ID – Nama Jeff Smith artis berdarah Amerika Serikat yang membintangi sederet sinetron Indonesia kian dikenal.

Sinetron terkini yang dibintanginya adalah Putri untuk Pangeran yang tayang di RCTI. Darah Amerika Serikat mengalir dari ayahnya yang merupakan seorang tentara Amerika.

Meskipun berdarah Amerika, ternyata sang ibulah yang membawanya ke Indonesia, sebab sang ibu merupakan orang asli Indonesia.

Aktor bernama lengkap Mark Jeffrey Smith lahir dari pasangan Milton Carey Smith dan Areistiani, pada 4 Januari 1998 di Jakarta.

Jeff Smith memiliki nama asli Mark Jeffrey Smith, dan merupakan artis blesteran Indonesia-Amerika Serikat. Sang ayah, Milton Carey Smith berasal dari Amerika Serikat dan ibu Areistiani berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Adapun sinetron yang pernah ia bintangi ialah Kariernya di dunia hiburan di mulai dengan berperan pada sinetron Romeo & Juminten pada tahun 2016.

Sejak itu dia berperan di beberapa sinetron lainnya seperti Magic Cinta (2016), Pink Angel (2016), Hati yang Memilih (2017), Penakluk Hati (2018). Sayap Pelindungmu (2019), Cinderella Metropolitan (2019), Magic Tumbler (2020), Insya Allah Surga Tingkat 2 (2020), Putri Untuk Pangeran (2021) dan Magic Tasbih (2021).

Selain bermain sinetron, dirinya juga pernah membintangi sejumlah film layar lebar. Debutnya di layar lebar dimulai dengan membintangi film Koala Kumal karya Raditya Dika yang rilis pada 2016.

Pria berdarah Indonesia-Amerika ini beradu peran dengan Sheryl Sheinafia dan Acha Septriasa. Jeff mulai muncul sebagai peran besar di film drama komedi, The Underdogs.

Dia berperan sebagai Bobi, siswa taat yang sering melaporkan kenakalan murid-murid yang masuk dalam perkumpulan 4 sahabat.

Setelah itu, Jeff terus membintangi berbagai judul film. Seperti Alas Pati: Hutan Mati (2018), Wedding Agrement (2019), 4 Mantan (2020), dan yang terbaru adalah Nike Ardilla: Bintang Kehidupan (2021).

Di balik kariernya yang cemerlang, Jeff Smith ternyata pernah tersandung kasus narkoba. Dalam urusan asmara, ia pernah menjalin kasih dengan artis cantik Aisyah Aqilah.

Namun sayangnya hubungan mereka harus kandas karena ego masing-masing, hal itu diungkapkan oleh Jeff Smith menjawab netizen yang menyayangkan hubungannya dengan Aisyah berakhir.

Kabar berakhirnya hubungan Aisyah Aqilah dan Jeff Smith ini diketahui lewat balasan komentar Jeff Smith di kolom komentar unggahan Aisyah Aqilah.

Saat ini, belum diketahui jelas siapa pasangan Jeff Smith setelah putus dari Aisyah Aqilah. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button